Berita  

Anggota Komisi II DPRD Lingga dan Kominfo Kunker ke Diskominfo Tanjung Pinang

 1 total views,  1 views today

Lingga ■ Anggota Komisi II DPRD Lingga bersama OPD Diskominfo Kabupaten Lingga ke Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, disambuh hangat oleh jajaran Diskominfo Kota Tanjungpinang, Rabu (15/01/2020).

Kehadiran Komisi II ke Diskominfo lingga disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjung Pinang H. Abdul Kadir Ibrahim bersama Jajarannya Sekretaris Diskominfo Soemantri, Kabid teknologi komunikasi, Kabid. Humas dan Kabid. Persandian dan Statistik.

Bertujuan untuk menjalin silatuhrahim serta studi banding dalam rangka penguatan fungsi dan tata kelolah teknologi informatika pada OPD yang menjadi mitra bagi komisi II,” kata Wakil Ketua II DPRD kabupaten Lingga Salmizi. ST.

Dalam membagi tugas dan kewenangan karena dengan terbentuknya Diskominfo berarti seluruh fungsi kehumasan akan berada di bawah Diskominfo termasuk kemitraan dengan media masa bahkan KOMINFO akan menjadi wali data yang menjalin kemitraan dengan BPS, BIG serta mengaman data serta aplikasi informatika yang ada di daerah.

Kabid Teknologi informasi dan komunikasi Tanjungpinang juga menambahkan peran seluruh server internet yang ada di masing masing OPD yang nantinya berada di media center. selain itu menyiapkan Renstra serta Roadmap yang terkait dengan KOMINFO. (Iswandi )