Berita  

Kasdim 0117/Atam Menghadiri Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Lapas Kelas IIB Kualasimpang

Global investigasi news co.id ■ Aceh Tamiang – Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Aidul Ayani menghadiri acara Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kualasimpang, Kamis (16/01/2020).

Pelaksanaan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 yang bertemakan, “Transformasi Sumber Daya Manusia Digital” tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llB Kualasimpang, Davi Bartian, SH, MH, dalam laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem
penyelenggaraan organisasi Kementerian Hukum dan HAM yang baik, efektif dan efisien.

Dengan demikian, terang Kalapas, diharapkan dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Selanjutnya, Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, selaku pemimpin Apel, dalam amanatnya, menyampaikan, Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kegiatan penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2020 dan perencanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan Lapas Kelas ll lB Kualasimpang.

Wabup menambahkan, dengan modal integritas yang kuat, yang selalu dikokohkan setiap tahun melalui ‘Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM’, diyakini prestasi tersebut dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih, profesional, akuntabel, dan berprinsip pada nilai-nilai good governance.

“Harapan kami melalui komitmen yang dibangun selama ini dapat mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. Kinerja Lapas Kelas llB Kualasimpang yang saat ini sudah baik, semoga kedepan lebih baik lagi,” pinta Wabup Insyafuddin. (E)