Oknum Satpam di PG Jatiroto Lumajang Ditangkap Karena Diduga Mencuri

Globalinvestigasinews ■ Lumajang.15_01_2020 Kepolisian Sektor Jatiroto Polres Lumajang mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa Gula kristal putih didalam Pabrik Gula Jatiroto ,Sabtu (11/1/20) pukul 02.00 wib

Kapolsek Jatiroto, AKP Bambang Sumpeno SH. saat jumpa pers dengan awak media didampingi, Wakapolsek IPDA Muriadi, PS Kasubbaghumas IPDA Catur Budi Baskoro menjelaskan, bahwa pada hari Sabtu 11 januari 2020 sekira pukul 02.00 wib pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu gudang gula nomer 10 kawasan PG Jatiroto dengan menggunakan pipa besi sehingga pintu bisa terbuka.

“kemudian pelaku masuk kedalam gudang dengan mengambil kemasan gula dengan berat 50 kg dan memindahkan gula tersebut ke dekat pintu gudang, 9 karung gula kristal putih berhasil dibawa oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor, kemudian kemasan gula 50 kg yang berada digudang 11 dan dipindahkan didekat pintu gudang nomer 10 yang belum dibawa keluar sejumlah 100 karung gula masing masing berisi 50 kg

Kapolsek Jatiroto menyayangkan hal tersebut terjadi karena campurtangan pihak dalam, “Kami sangat menyayangkan kepada salah seorang pelaku yang ternyata adalah Satpam dari gudang gula tersebut”,Ujar Kapolsek , Rabu (15/1/2020).

Penyidik Polres Lumajang, masih terus melakukan pendalaman kasus pencurian tersebut, karena masih dimungkinkan masih ada pelaku lain dibalik para pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut.
“Kami masih melakukan pendalaman, karena kami akan terus mengungkap siapa dibelakang aksi kejahatan ini”,Terangnya.

Sementara menurut Paur Subbag Humas Polres IPDA Catur Budi Baskoro, dari penyidikan petugas, para pelaku pencurian gula tersebut berjumlah 15 orang, yang berhasil diamankan berjumlah 6 orang.
“Pelaku yang berhasil diamankan berjumlah 6 orang tersangka, dan 9 orang Tersangka lainnya masih dalam pengejaran petugas “,Pungkasnya. (Had)