Berita  

Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Kecamatan Renah Pamenang

 1 total views,  1 views today

Menindak lanjuti dan menyikapi dari berbagai permasalahan yang ada terutama akses jalan yang kondisinya memprihatinkan antara jalan penghubung desa desa di kecamatan Renah Pamenang kabupaten Merangin. Karena dalam beberapa hari ini di musim penghujan kondisi jalan sangat becek.

Menyikapi hal ini Camat Renah Pamenang mengadakan rapat koordinasi untuk secepatnya action Tanggap Darurat.

Dalam acara ini Kepala Desa di empat desa dalam kecamatan Renah Pamenang berikut instansi sekolah juga ikut menghadiri untuk membahas permasalahan yang bersifat segera ada tindakan dan urgen.

” Untuk permasalahan ini kita memang harus bergerak cepat tentunya dengan dukungan dari desa desa yang ada, selain kita menunggu tanggapan dari dinas terkait yaitu Dinas PUPR karena kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan perwakilan gDewan yang ada di Renah pamenang ini. ” jelas Camat Kusmanto.

” Ini harus secepatnya diambil tindakan tanggap darurat mengingat jalan ini yang kondisinya sudah memprihatinkan, terutama anak anak sekolah yang berada di sekitar kecamatan Renah Pamenang ini, dalam menyikapi ini tentunya kalau kita menunggu tanggapan dari dinas PUPR , Wallohua’lam dan kit harus secepatnya melakukan Action tanggap darurat dari swadaya masyarkat, saya kira ini lebih tepat sembari kita menunggu dari dinas terkait. ” ujar Bule wakil tokoh masyarakat desa Lantak Seribu sekligus sebagai awak media. Dan hal ini di amini oleh forum.

Dari desa desa semua sepakat untuk menggerakkan baik armada, tenaga dan alat berat. Alat berat nantinya akan disiapkan dari koordinasi antara pihak kecamatan dan merupakan inisiatif dari warga Lantak Seribu.