Berita  

Seminar Kelurahan Peserta KKN Gel. XIV UNSULBAR Posko Sinyonyoi Selatan Berjalan Sukses

Ginews TV Investigasi.com ■ Universitas Sulawesi Barat telah memberangkatkan 104 orang Mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada awal tahun 2020 di Kabupaten Mamuju., kamis, 16/01/2020.

Mahasiswa yang telah diberangkatkan terbagi di dua Kecamatan di Kabupaten Mamuju, diantaranya Kec. Kalukku dan Kec. Papalang.

Di Kecamatan Kalukku telah terbagi atas 11 Posko KKN Gel. XIV yang diantaranya adalah Posko KKN di Kelurahan Sinyoyoi Selatan yang telah melakukan Seminar Program Kerja yang dihadiri langsung oleh Kepala Kelurahan, Seluruh Kepala Lingkungan, Ibu PKK, Tokoh masyarakat setempat, tokoh Pemuda, dan juga dihadiri oleh Supervisor (dosen pembimbing) ibu Nurgadima ahmad jalaluddin, SKM., M. Kes.

Bapak Amiruddin selaku kepala Kelurahan Sinyoyoi Selatan dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan seminar dengan resmi, mengatakan bahwa kegiatan KKN ini kedepannya semoga dapat terealisasikan khususnya program kerja yang di seminarkan ini.
“Kegiatan KKN ini kedepannya semoga dapat terealisasi khususnya program kerja yang adek-adek seminarkan”. Lanjut Pak. Lurah mengatakan bahwa beberapa program kerja yang adek-adek rencanakan sangat sejalan dengan yang saya harapkan, seperti program kerja Kalukku Mapaccing, karna ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Bpk. Bupati dalam hal Mamuju Mapaccing, Ungkap Pak Lurah.

Sambutan yang kedua oleh Ibu Nugadima Ahmad jalaluddin, SKM., M. Kes selaku Supervisor (dosen pembimbing) KKN Gel. XIV Posko Sinyonyoi Selatan Mengatakan bahwa “harapan saya, anak-anakku dapat berkolaborasi dengan masyarakat sinyoyoi selatan ini dalam menjalankan program kerjanya selama kurang lebih 40 hari kedepan.”

Juga Aidil selaku Kordinator Kelurahan Posko Sinyonyoi Selatan dalam kesempatannya mengatakan bahwa sangat berterimakasi kepada masyarakat kelurahan Sinyonyoi Selatan khususnya kepada Kepala Kelurahan Bpk. Amiruddin yang menerima peserta KKN Universitas Sulawesi Barat yang kesekian kalinya.
“Saya berterimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Sinyonyoi Selatan khususnya kepada Bapak Amiruddin, selaku Kepala Kelurahan, yang telah menerima peserta KKN dari Universitas Sulawesi Barat yang kesekian kalinya yang sekarang ini sudah Gelombang Ke-XIV”, ujar Aidil.

(Rayawan R.)