Berita  

Serah Terima Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan dan 8 Ketua PKK Desa Disaksikan Camat Donorojo

 27 total views,  1 views today

Pacitan – Bertempat dipendopo kantor Kecamatan Donorojo Pacitan, sebanyak 8 Ketua Tim Pengerak PKK Desa di serah terimakan dari Pj Tim Pengerak PKK, selain itu juga digelar pelantikan Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan yang di saksikan Oleh Camat sebagai Pembina dan Forkompinca Donorojo.

Hermin Sulistyowati Sukarni di lantik sebagai Ketua tim pengerak PKK Kecamatan Donorojo, Istri dari Sekretaris Camat tersebut di percaya memimpin PKK Kecamatan, di karenakan yang menjabat sebagai Camat adalah seorang wanita. Sedangkan 8 Ketua Tim Pengerak PKK Desa turut di lantik setelah Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak 2019 lalu.

Dalam sambutannya Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Donorojo Hermin Sulistyowato Sukarni mengucapkan terimakasih telah di percaya kembali memimpin PKK Kecamatan, setelah kurang lebih 3 bulan Ia memegang tampuk pimpinan dari pejabat lama yang memasuki masa pensiun.

“Terimakasih atas kepercaya yang di berikan kepada saya,dan semoga ini menjadi amanah dalam mengemban tugas sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan,”ujarnya pada sambutan usai pelantikannya, Rabu (15/01/2020) kenarin.

“Saya juga nengucapkan selamat kepada ke 8 Ketua Tim Pengerak PKK Desa yang baru, semoga dalam melaksanakan tugasnya nanti bisa membawa kemajuan bagi ibu-ibu di wilayahnya, Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pj Ketua Tim Penhgerak PKK yang selama 6 bulan telah bekerja secara maksimal di desanya,semoga apa yang di programkan terus di lanjutkan oleh pejabat yang baru,”harapnya.

Sementara itu Camat Donorojo Sugiyem AP, M Si yang juga sebagai pembina PKK Kecamatan mengucapkan selamat kepada ke 8 Kepala Desa yang baru di lantik pada 6 Januari yang lalu, serta keoada Ketua Tim Pengerak PKK Desa yang baru di lantik, selamat menjalankan amanah yang di emban untuk melayani masyarakat di Desanya agar bisa maju dan sejahtera.

“Saya sebagai Camat yang baru di Donorojo ini mengucapkan selamat dan sukses kepada Kades dan Ketua Tim Pengerak PKK desa yang baru, semoga dalam menjalankan tugdas bisa mengyomi dan melayani masyarakat, serta menjadikan masyarakat adem,ayem tentrem sesuai visi dan misi Bupati Pacitan,”ucap Mantan Sekcam Pringkuku tersebut.

Selain itu, sebagai warga baru di Kecamatan Donorojo, Ia meminta kerjasamanya seluruh komponen masyarakat serta unsur Forkompimca untuk bersama-sama membantu pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat di Kecamatan Donorojo ini.

“Saya mohon bantuan serta kerjasamanya dari seluruh lapisan masyarakat dan Forkompimca dalam mengemban amanah ini, dengan tujuan agar Kecamatan Donorojo bisa lebih maju dan rakyatnya sejahtera,”ujarnya.

“Kepada Ketua Tiim Pengerak PKK Kecamatan dan Desa saya ucapkan selamat menjalankan tugas semoga dalam mendampingi tugas suami serta menjalankan 10 program pokok PKK dengan tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,”tandasnya.

Dalam acara tersebut hadir Sekcam Donorojo Sukarni, Danramil Kapten Inf Nurhadi, Kapolsek AKP Suwito dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Donorojo.(tyo)