Berita  

Baru Selesai Dibangun, “Proyek PU” Kota Semarang Bernilai Milyaran Rupiah Diduga Sudah Rusak ?

Globalinvestigasinews.com ■ Kualitas pembangunan rehabilitasi/pemeliharaan jaringan irigasi sumber daya air drainase di kelurahan sembungharjo kecamatan genuk kota semarang patut diragukan. Bagaimana tidak, baru saja selesai dibangun tanggal 24 agustus 2019 kini kondisinya sudah rusak parah.

Pantauan wartawan sudah banyak yang terkelupas dan ambrol Kondisi ini tak urung menjadi pertanyaan sekitar dan warga Desa sembungharjo.

Rabu 29 januari 2020 di kelurahan sembungharjo kecamatan genuk kota semarang proyek Rehabilitasi/pemeliharaan jaringan irigasi sumber daya air drainase yang bernilai milyaran rupiah diduga pengerjaanya asal-asalan.

Pasalnya proyek PU pemkot semarang yang bernilai milyaran rupiah yang berlokasi di kelurahan sembungharjo yang di kerjakan mulai dari tanggal 27 mei 2019 – selesai tanggal 24 agustus 2019 sekarang sudah rusak parah, bangunan sudah mulai ambrol dan hampir rata yang atas semua rusak hanya dengan hitungan bulan.

Lurah sembungharjo saat di konfirmasi lewat whatsapp karena lagi ada di lapangan mengatakan,” bahwa warga sembungharjo sudah di beritahu bahwa itu proyek dari PU bukan proyek kelurahan dan di sekitar drainase juga sudah di tulisi di larang bermain di sekitar agar warga terutama anak-anak tidak bermain atau duduk di sekitar karena sangat berbahaya air nya dalam,imbuhnya kepada wartawan ( Budi S & januardi manurung )