Berita  

MANFAAT DANA DESA (DD) KINI DIRASAKAN MASYARAKAT DESA BALLA PIDARA

MAMASA GINEWS TV. Program Dana Desa (DD) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa telah di rasakan manfaatnya oleh sebagian desa-desa yang ada di kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi barat. Rabu, 29 Januari 2020.

Salah satu desa yang merasakan manfaatnya adalah Desa Balla Pidara yang ada di Kecamatan Balla, di mana dari tahun ke tahun masyarakat desa tersebut kini telah bisa menikmati berbagai insfrastuktur yang bersumber dari dana desa dan berbagai fasilitas umum lainnya. Kepala Desa Pidara Arianus.D mengatakan bahwa di desanya untuk Tahun Anggaran 2019 mendapat kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat dan di alokasikan untuk pekerjaan fisik.

Jenis kegiatan yang di biayai oleh DD antara lain Pembangunan Gedung serbaguna, Pembuatan Saluran aliran Limbah di 4 dusun untuk mengantisipasi rawan longsor, Penyertaan dana ke pansimas (air minum) Pembangunan peliharaan saluran air ke areal persawahan dan untuk penerangan Turbin, dan Pengunan Talud katanya.

Perlu di ketahui bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh Dana Desa telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh instansi terkait juga element masyarakat agar kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan Juklak dan Juknis yang ada.

Pelaksanaannya pun kami lakukan secara transparan, harapannya DD tahun 2019 itu dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa Balla pidara. Terangnya. Sementara itu, salah satu warga Desa Pidara Tandigoa mengatakan bahwa melalui DD, manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat Pidara, baik dalam hal pembangunan hingga dalam hal pemberdayaan masyarakatnya. (Roman).