Berita  

Solusi Pemerintah, Pemegang Polis Jiwasraya Bulan Februari Mulai Dicicil

Kasus Badan Usaha Milik Negara (BUM) PT. Jiwasraya yang menjadi perbincangan publik kini sudah mendapatkan angin segar. Pasalnya pemerintah sudah berkomitmen mencari soluai penyelamatan pemegang polis Jiwasraya akan dicicil pada bulan Februari.

Hal tersebut dikatan politisi PKB Nasim Khan ia menegaskan polis para nasabah akan diselesaikan pada awal bulan dan tidak lewat setahun.

“Mestinya satu tahun selesai ini. Maka kami minta sesegera mungkin dimulai. Akhir Februari ini sudah mulai dicicil.” Kata Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI di Jakarta, Rabu (29/1/2020.

Lanjut dalam penyelesaian masalh itu, pihak Kementerian BUMN bersepakat bersama Kementerian Keuangan OJK, kementerian lembaga terkait guna penyelesaian pemegang polis.

“Kita khusnuddzan (berprasangka baik). Bahwa pemerintah berkomitmen mencari solusi terbaik untuk penyelamatan pemegang polis Jiwasraya. Untuk itu, sebaiknya start mulai februari itu dicicil.” tuturnya

Politikus PKB ini berharap Pemerintah meningkatkan koordinasi dengan DPR, khususnya Panja Permasalahan Asuransi Jiwasraya di Komisi VI DPR RI.

Terkait rencana pemerintah membentuk Holding Asuransi dan Penjaminan, Nasim mengatakan jika bisa memberi solusi, maka sah-sah saja.

“Holding asuransi tentunya harus dapat membenahi tata kelola perusahaan asuransi. Termasuk dalam hal pengelolaan investasi, perhitungan aktuarial produk, dan fungsi-fungsi compliance dan risk management.” Tandasnya (Eki/Net Photo : Istimewa)