Berita  

Ketua LSM Baris : H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Dikenal Sosok Religius dan Sederhana

 19 total views,  1 views today

Labuhanbatu.Ginews Tvinvestigasi.Com – Siapa yang tak kenal H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Bupati Labuhanbatu. Namun, belum banyak yang tahu latar belakang keluarga Andi Suhaimi serta perjalanan karirnya  hingga kembali mencalonkan diri menjadi  bupati Labuhanbatu periode 2020-2024.

Andi Suhaimi Lahir di Rantau Prapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu,Sumatera Utara , tepatnya pada tanggal 19 Mei 1972. Pria yang dikenal religius itu lahir dari keluarga  yang sangat sederhana, sehingga tak heran jika dalam kesehariannya selalu menampilkan gaya hidup sederhana.

Masa kecil menembah ilmu Di labuhanbatu dan melanjutkan di Perguruan tinggi di universitas Institut Teknologi Medan (ITM) .

Kegiatan kebiasaannya sebagai hamba allah selalu di laksanakan Dan membaca salawat selalu dia pertahankan sampai sekarang. Karena itu, dia tidak pernah lupa dan selalu melantunkan solawat dalam setiap momentum atau kesempatan tertentu, terutama dalam kegiatan sosial, keagamaan maupun pemerintahan.

Di mata kedua orang tuanya, pendidikan yang paling penting adalah agama,  Sebab, ilmu agama diyakini bakal menyelamatkan manusia di dunia dan akhirat.

Karirnya di pemerintahan dimulai tahun 2016, Andi menjabat sebagai Wakil Bupati  2016-2018.Selanjutnya menjadi Plt Bupati dan menjadi Bupati.

Kini dia  kembali mencalonkan sebagai pemimpin labuhanbatu Periode 2020-2024 mendatang.

Warga labuhanbatu pun menaruh harapan besar kepada sosok Andi dalam memimpin lauhanbatu ke depan.

Ramses Sihombing Ketua LSM Baris misalnya, warga Rantau Prapat ini berharap Sambari-Andi memegang amanat yang diberikan warga labuhanbatu.

“Saya harap semoga bisa bermanfaat bagi sesama dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi amanat dan selalu bekerja keras menjadikan labuhanbatu yang lebih baik,” ujarnya.

Disisi lain,Putra  warga islamic mengatakan sosok Andi Suhaimi adalah sosok pemimpin yang sangat religius dan sederhana yang peduli kemajuan kabupaten Labuhanbatu,banyak terobosan dan kerja nyata Andi yang di rasakan masyarakat Labuhanbatu di antara lain bantuan beasiswa berprestasi melalui jalur PTN ,SBMPTN maupun bantuan beasiswa berprestasi bagi yang kurang mampu.

Putra berharap sosok Andi yang selalu di sayangi masyarakat Labuhanbatu dapat memimpin kembali di kampung kelahiranya yang sangat dia cintai ini.pungkas Putra.”(M.SUKMA)