Berita  

KODIM 0427/WAY KANAN BERIKAN SOSIALISASI BAHAYA VIRUS CORONA KEPADA PRAJURIT TNI DAN PERSIT

Makanan ■ Kodim 0427/Way Kanan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan menggelar sosialisasi virus corona terkait mewabahnya, bahayanya dan antisipasi pencegahannya kepada Prajurit TNI dan Persit Kodim 0427/WK pada Kamis (30/01/2020) di Aula Makodim 0427/Way Kanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0427/WK yang diwakili Kasdim 0427/WK Mayor Inf Afrizal, Kabid Kesehatan Dinkes Way Kanan Bpk. Afrijal, Narasumber dari Dinkes Way Kanan dr. Yunita Putri, Perwira Staf Kodim 0427/WK, Danramil jajaran Kodim 0427/WK dan perwakilan anggota TNI dan Persit Kodim 0427/WK lebih kurang 150 orang.

Dalam arahannya, Dokter Yunita Putri menerangkan bahwa Virus Corona ini berasal dari kota Wuhan Cina, yang berasal mulai tanggal 31 Desember 2019 dan teridentifikasi mulai tanggal 7 Januari 2020, gejala yang ditimbulkan yaitu demam, batuk kering.

Virus Corona ini berasal dari virus hewan liar dan makanan setengah matang, adapun cara penularan antara manusia dengan manusia ketika batuk, bicara, bersin, dan lainnya. Kemudian transmisi lewat udara maupun kontak badan juga bisa menjadi media penularan.

Adapun cara pencegahannya yaitu rajin mencuci tangan, pakai masker, temperatur cek berkala, jauhi tempat-tempat ramai, jangan pernah pegang muka kita kalau tidak cuci tangan serta tetap jaga perilaku hidup sehat.

Ditempat yang berbeda, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si berpesan kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 0427/WK agar memperhatikan apa saja yang disosialisasikan oleh narasumber terkait virus corona. “Apa bahayanya, apa penyebabnya dan bagaimana pencegahannya seluruh prajurit dan persit Kodim 0427/Way Kanan harus paham dan mengerti, agar kita semua bisa ter(hindar dari virus corona ini.”tutup Dandim.(/Rahman)