Berita  

MDMC & LAZISMU Tanggamus, Bagikan Bansos Korban Banjir dan Tanah Longsor Semaka

Tanggamus – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan LAZISMU (Lembaga Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah) sore tadi kembali membagikan paket bantuan tahap ke 3 di Pekon Way Kerap Dusun Banding Agung Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Kamis (30/01/2020).

Paket tersebut diberikan secara langsung kepada warga masyarakat oleh Para Relawan Muhammadiyah, dengan total 150 paket berupa beras, mie, dan minyak goreng.

Ketua Posko Bencana Muhammadiyah Ustad Bambang Mugiono sekaligus Ketua Terpilih Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, pada kesempatan itu memimpin penyerahan bantuan didampingi beberapa Relawan Muhammadiyah lainnya.

Arif Rahman Selaku Ketua Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus melalui pesan via WhatsAppnya menjelaskan, bantuan yang di distribusikan kemasyarakat terdampak bencana berasal dari masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada di Wilayah Provinsi Lampung atau masyarakat umum yang mempercayakan bantuannya lewat MDMC Kabupaten Tanggamus.

“Untuk masyarakat yang telah mempercayakan bantuannya kepada MDMC – Lazismu Kabupaten Tanggamus diucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya semoga Allah SWT memberikan gantinya yang lebih luas, banyak, dan baraokah, “ucap Ketua Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus Arif Rahman.

Dan kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, dirinya berharap bantuan yang di berikan dapat meringankan beban yang tengah dihadapi.

“Kami berdoa kepada Allah agar masyarakat bisa segera pulih dapat melanjutkan kehidupan bermasyarakat seperti sedia kala, “pungkas Ketua Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Kabupaten Tanggamus Arif Rahman.

Sementara itu salah satu warga Dusun Banding Agung, Nas Mulurpi (50) mengucapkan terima kasih kepada MDMC dan Lazismu Kabupaten Tanggamus, yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

“Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan dan kepedulian warga masyarakat Provinsi Lampung ini melalui Lembaga MDMC dan Lazismu” ucap Nas, salah satu warga kepada Relawan Muhammadiyah.(PDPM/Heri Apriyanto).