Berita  

Serahkan LKPD Tahun 2019 Kabupaten Aceh Tamiang Tercepat Se-Aceh dan Ketiga Nasional

 1 total views,  1 views today

Global investigasi tvnews co.id Aceh Tamiang :
Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Aceh Tamiang tercepat dan perdana se Propinsi Aceh menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di Banda Aceh.

LKPD tahun 2018 tersebut langsung dibawa Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M. Kn didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Tamiang, Yusriati. Diirencanakan LKPD tersebut akan diserahkan pada hari ini, Kamis (30/01/2020) ke perwakilan BPKRI di Banda Aceh.

Menurut informasi yang didapat dari siaran pers Humas Setdakab Aceh Tamiang untuk pertama dan baru kali ini sejak adanya BPK-RI di Provinsi Aceh, Kabupaten/Kota tercepat di Aceh dalam menyerahkan Laporan Keuangan di bulan Januari.

Sementara diketahui, tahun lalu untuk Laporan Keuangan Unaudited 2018, Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan laporan pada bulan Pebruari atau sekitar tanggal 28 Pebruari 2019. Hal itu menunjukkan bentuk dari keberhasilan Pemkab Aceh Tamiang dalam menyelesaikan LKPD tahun ini lebih cepat satu bulan

Dengan penyelesaian laporan di bulan Januari, hal itu menunjukkan kabupaten Aceh Tamiang menjadi Kabupaten/Kota pertama dan tercepat di Provinsi Aceh dalam menyerahkan Laporan Keuangan tahun 2019. (E)