Berita  

Pemerintah Lingga dan BPJS Tanjung Pinang MoU Kerjasama

LINGGA
Perintah kabupaten lingga mengadakan pertemuan dengan BPJS kesehatan cabang tanjungpinang dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan bagi peserta JKN kis kabupaten lingga, di Tanjungpinang Kamis (30 /01/2020) bertempat di restoran the manabu.

Dalam agenda MOU antara pemerintah kabupaten lingga dengan BPJS kesehatan cabang tanjungpinang tentang pelayanan kesehatan bagi peserta JKN kis PBI (penerima bantuan iur) APBD kabupaten lingga tahun 2020.

Menanda Tangani Perjanjian kerja sama antara kepala dinas kesehatan PPKn lingga dengan kepala BPJS kesehatan cabang tanjungpinang tentang penunjukan puskesmas lanjut sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama bagi peserta JKN kis diwilayah kerja kecamatan Singkep pesisir.

Kepala dinas kesehatan melalui kasi pelayanan kesehatan,” Yankes bapak Ahmad mudlofir,'”  MOU ini wajib ada karena menereskan apa yang telah dilakukan pada tahun 2019.  Dengan adanya MOU ini kita lebih memvalidasi kepesertaan JKN kis yang ada di kabupaten lingga. Dikarenakan tahun 2020 kepesertaan JKN kis lebih bervariatif mulai dari PBI APBN, PBI APBD provinsi kepulauan Riau, PBI APBD kabupaten lingga, pbpu/PPU, dan segmen mandiri. Sampai saat ini kepesertaan yg terdapat sudah mencapai 81 % masyarakat lingga tercover dalam asuransi JKN kis dan pada tahun 2020 ada penambahan dari apbd provinsi kepulauan Riau sebanyak 5.305 jiwa.

Hadir dalam acara tersebut ,
Bupati lingga bapak H. Alias Wello
Kepala kantor BPJS kesehatan cabang Tanjung pinang bapak agung utama
Kabid perluasan peserta dan kepatuhan kantor BPJS kesehatan cabang tanjungpinang
PLT. Kepala dinas kesehatan PPKn lingga Bapak Samsudi
Kasi Yankes dinas kesehatan PPKn lingga bapak Ahmad mudlofir. (Iswandi)