Berita  

Reses Anggota DPRD Kabupaten Mamasa di Kecamatan Buntumalangka, Masyarakat Keluhkan Listrik & Jalan dan Jaringan Telepon

Reses Anggota DPR Bpk. Arwin di Desa Ranteberang Kec. Buntumalangka., (Kamis 30/01/2020). Pada acara tersebut telah dihadiri oleh semua elemen masyarakat Desa Ranteberang. Angota Dewan Bpk. Awin yang kerap dipanggil ART mengatakan “bahwa pada Reses tersebut Masyarakat banyak mengeluhkan Infrastruktur jalan dari Desa Salurindu sampai desa Ranteberang yang masih berlumpur dan sempit”. Lanjut ART mengatakan (via Whatsapp) “bahwa akses jalan yang dikeluhkan masyarakat ini meghubungkan empat desa diantaranya Desa Salurindu, Desa Buntumalangka, Desa Kebanga dan Desa Ranteberang”.
Desa Buntumalangka adalah Pusat kota Kec. Buntumalangka yang menghubungkan desa-desa di buntu malangka. Sebelah timur desa ranteberang dan desa kebanga, sebelah utara desa salutambun, salutambun timur dan salutambun barat serta desa kabae, sebelah barat desa salurindu, dari selatan desa taora.
Sehingga akses jalan jalur salurindu ke ranteberang ini merupakan jalan vital yang mestinya di perbaiki dengan baik sehingga menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.
Disi lain, masyarakat kec. Buntumalangka secara keseluruhan sangat mengharapkan adanya jaringan telpon, beda dengan kec. Aralle dan mambi yang sudah bisa mengakses jaringan telpon bahkan di kec. Mambi sudah bisa memakai jaringan internet 4G Telkomsel. Sehingga masyarakat kec. Buntumalangka sangat memerlukan adanya jaringan tellon untuk menjangkau berbagai aktifitas masyarakat.
Listrik juga menjadi keluhan masyarakat kec. Buntumalangka terkhusus desa ranteberang dan sekitarnya yang belum tersentuh pembangunan listrik (PLN). masyarakat menggunakan lampu pelita dikala malam tiba.
“Saya berharap pemerintah dapat merealisasikan keluhan masyarakat kec. Buntumalangka”.
Khusus untuk akses jalan dari aralle utara kec. Aralle ke Salumbun barat, salutambun timur dan salutambun kota. Sudah akan di kerja di 2020 ini jika tidak ada halangan, berdasarkan informasi yang saya dapat sudah di anggarkan di 2020 ini, ungkap ART.

*Rayawan R.