Berita  

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Hadiri Tabligh Akbar Nahdatul Ulama di Mesjid Raya Al-Ikhlas

 29 total views,  1 views today

LABUHANBATU.GINEWS TVINVESTIGASI.COM- Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menghadiri pelaksanaan Istighotsah Kubro dan Tabligh Akbar  PC Nahdatul Ulama Labuhanbatu dalam rangka Hari Lahir Nahdatul Ulama Tahun 2020.

Giat yang bertemakan “Meneguhkan persaudaraan Islam, sebangsa dan sesama ummat manusia dalam bingkai ahlus sunnah Waljama’ah, dilaksanakan Sabtu (1/2/2020) sekira pukul 14.40 di Masjid Raya Al-Ikhlas Rantauprapat Jalan SM. Raja, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam perayaan yang dikawal personel Polres Labuhanbatu ini, dihadiri pula KH. Akhyar Nasution, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi, Kakan Kemenag Labuhanbatu H Safiruddin Harahap, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, Sekjed MUI Labuhanbatu H Abdul Hamid Zahid Hasibuan, Ormas Islam Labuhanbatu, Pengurus NU Labuhanbatu dan dihadiri sekitar 1500 jemaah.

Dalam sambutannya Ketua NU Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada para undangan dan panitia pelaksana.

“Alhamdulillah NU hingga saat ini masih berdiri kokoh. Anak-anak NU telah berhasil membuat UU Pesantren, karena NU memang berasal dari pondok pesantren,” ucapnya.

Para tamu undangan juga berharap, hari lahirnya NU dapat semakin jaya dan bangkit serta mendukung kinerja Pemkab Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi mengaku pada tahun ini akan berlangsung bantuan-bantuan untuk pondok pesantren.

“Pemkab Labuhanbatu juga telah memberikan beasiswa sebanyak 21 orang ke Mesir dan Yaman. Kegiatan keummatan di Labuhanbatu akan terus kami tingkatkan dan kami ucapkan selamat hari lahir terhadap NU,” harap Andi.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, KH Akhyar Nasution mengatakan, Istighotsah ini adalah memohon pertolongan kepada Allah SWT.

“Saya akan bercerita tentang Surat Al-Haqqah (Hari kiamat). Akhir zaman adalah kiamat dan kiamat dibagi menjadi 2 yaitu kiamat besar dan kiamat kecil. Istighotsah sangat penting di saat ini, dikarena sudah mendekati akhir zaman,” ungkapnya.

“Untuk apa kita beristighotsah? untuk menghidari bala bencana dari Allah SWT,” ujarnya.(M.SUKMA)