Berita  

Kasad Menerima Medali Kehormatan Dari Militer Amerika Serikat

Kasad Menerima Medali Kehormatan Dari Militer Amerika Serikat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penganugerahan Medali The Legion Of Merit, Degree Of Commander dari Pemerintah Amerika Serikat.

Jenderal Andika Perkasa dinilai memberikan pengabdian yang luar biasa dan memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat, sehingga memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

Medali tersebut disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat AS Jenderal James C. McConville pada upacara resmi penyambutan di Whipple Field Arlington Amerika Serikat beberapa waktu lalu Kamis (30/1/2020).

Penghargaan juga diberikan kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa atas inisiatifnya memulai pertukaran latihan satuan pada November 2019 dan pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih Joint Readiness Training Center Fort Plok Louisiana Amerika Serikat pada November 2020.

Selain itu juga memberikan dukungan bagi penguatan kerjasama satuan Helikopter Apache, Skuadron 11/Serbu Penerbad dengan US Army Combat Aviation Brigade.

Medali Legion Of Merit dianugerahkan dalam empat tingkatan Chief Commander Degree Officer Degree dan Legionnaire Degree. (Pendam III/Siliwangi).