Berita  

PENGINPUTAN RDKK OLEH DINAS PERTANIAN KABUPATEN MAMASA

MAMASA GINEWS TV. Dinas pertanian Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi barat, mengadakan pemanggilan terhadap Sejumlah Tenaga penyuluh pertanian Kedinas pertanian kabupaten, Untuk membicarakan akan hal pengimputan RDKK. Sabtu, 31 Januari 2020

Dimana salah satu kegiatan di bidang pertanian adalah elektronik Rencana Definitif Kelompok/ e-RDKK. E-RDKK adalah salah satu terobosan baru yang memanfaatkan IT sebagai sarana pengajuan pupuk bersubsidi pemerintah melalui rencana definitif kebutuhan kelompok.

Kadis pertanian Mambu mengatakan Kami mengadakan pengumpulan kepada sejumlah Tanaga penyuluh di lapangan untuk membahas tentang bagaimana cara agar Pupuk bersubsidi itu tetap lancar di kalangan warga masyarakat tani.

Mengingat, bahwa sekarang ini ada kebijakan sekiranya pupuk bersubsidi itu lancar dengan baik. Namun salah satu persyaratan, adalah masyarakat harus benar-benar terdaftar di RDKK. Maka untuk itu saya mengadakan pemanggilan terhadap penyuluh ditingkat ke camatan untuk melakukan mengimputan RDKK sebaik-baiknya kata kadis pertanian.

Hal itu pun juga disampaikan Kabid PSP Arnol Bahwa penting adanya RDKK dimiliki oleh setiap anggota kelompok tani karena disitu kita akan mengetahui akan berapa jumlah pupuk yang akan di butuhkan.

Maka kata Arnold, diharapkan kepada Penyuluh agar benar-benar mengadakan pendataan dilapangan dengan baik akan siapa nama anggota kelompok tani dan berapa jumlah yang akan digunakan. Dan Adapun jumlah peserta yang hadir saat ini itu utusan 6 Orang dari tiap kecamatan. Di 17 kecamatan kecuali kecamatan Pana’. (Roman).