Berita  

Staf Ahli Bupati Tanggamus Buka Kejuaraan Pencak Silat Kota Agung Silat Championship 2020

Tanggamus – Mewakili Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., Staf Ahli Bupati Drs.Firman Rani, pada Jum’at malam (31/01/2020), membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Pencak Silat “Kota Agung Silat Championship 2020” Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Tanggamus di Aula SMA N 1 Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Dalam membacakan sambutan Bupati Kabupaten Tanggamus, Staf Ahli menyampaikan apresiasi dari Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani,vSE,MM., atas ikut sertanya para peserta dari berbagai Sekolah Tingkat SMP/SMA se-derajat diseluruh Kabupaten Tanggamus.

Beliau merasa patut berbahagia karena berkesempatan untuk melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa yang dimiliki para peserta.
Dan selaku Bupati Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi kepada Pengurus Cabang Perguruan Pencak Silat lainnya atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan Event ini.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., melanjutkan, kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik seni bela diri Pencak Silat di Kabupaten Tanggamus. Sekaligus ajang pencarian bakat atlet yang pada saatnya nanti akan mengikuti pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Tahun 2021 yang kemungkinan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Barat.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., berpesan kepada seluruh atlet untuk dapat bertanding dengan baik, menjunjung Sportifitas, jaga nama baik diri sendiri dan sekolah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. Harap Bupati Kabupaten Tanggamus dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Drs. Firman Rane.

Usai membacakan sambutan Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanggamus Drs. Firman Rane, juga memberikan bantuan kepada Panitia Kejuaraan yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Herdyanto.

Kemudian berdasarkan laporan Ketua Panitia Herdyanto, menyampaikan jumlah peserta total 180 orang yang berasal dari 6 perguruan, yakni Tapak Suci, PSHT, Pagarnusa, Cempaka Putih dan Pertinas Asad serta Peserta dari Kabupaten Pringsewu.

“Kami mengadakan kejuaraan ini Insya Allah akan kontinyu dengan tujuannya melestarikan kebudayaan asli Indonesia yaitu Pencak Silat, “pungkas Ketua Panitia Herdiyanto.

Hadir dalam kesempatan itu, PIMDA Tapaksuci, Azhari, IPSI, Sarwo Edi, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Agung Ruslan, Ketua Terpilih Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, Bambang Mugiono, PC Tapak Suci Kota Agung Slamet dan Ketua Pertandingan Ishak.(AWPI/Heri Apriyanto).