Berita  

BERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN POLISI LAKUKAN PATROLI OBYEK WISATA

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar meningkatkan patroli pada tempat wisata.

Seperti diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa pada Minggu (02/02/2020) kali ini, anggota piket Unit Bhabinkamtibmas Desa Patengan Bripka Seno Aji dan Unit Sabhara Brigadir Direk Purba Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan patroli rutin pada tempat wisata yang ada di Kecamatan Rancabali Kab. Bandung, diantaranya Kawah Putih, Mt Highland Resort, Kampung Cai Ranca Upas, Pemandian air panas Ciamanggu, Pemandian air panas Ciwalini, dan Glamping Lakeside Patengan dimana jarak wisata tempat tersebut berderetan satu arah sepanjang jalan raya Ciwidey – Patenggang sampai menyusuri perkebunan teh PTPN Nusantara VIII.

Mereka berpatroli sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung wisata yang sedang berlibur di sepanjang wisata Rancabali Kab. Bandung agar tetap berhati-hati serta menjaga keselamatan terutama menjaga anak anak mereka jangan sampai lengah apalagi ketika anak anak yang bermain di kolam renang harus selalu dijaga.

“Hal ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur dan berkunjung ke tempat wisata tujuannya adalah untuk menghilangkan kepenatan setelah seminggu lamanya beraktifitas, sehingga memerlukan tempat untuk lakukan refresing,”jelas Bripka Seno Aji.

Sementara itu Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar AKP Ivan Taufiq, S.H. menambahkan “bahwa anggotanya rutin melakukan patroli di tempat wisata pada saat libur akhir pekan pastinya banyak dikunjungi oleh masyarakat, sehingga dengan kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman, selain itu juga memberikan himbauan kepada pengunjung wisata sewaktu berwisata diwilayah kami agar memperhatikan keamanan dan keselamatan pribadi terutama keluarga.” Tegas AKP Ivan.

Bandung 2 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604