Berita  

BNNK Muara Enim, Pemda – Instansi Dapat Menunjang Program Bebas Narkoba

Muara Enim-BNNK Muara Enim menggelar Press Release di hadiri Kepala BNNK Muara Enim AKBP. Abdul Rahman ST beserta Pegawai staf acara di gelar di kantor BNNK Muara Enim, Senin (03/02/2020)

Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST Menuturkan” Untuk melakukan proses rehabilitasi dari 28 orang dari titipan Polres Muara Enim untuk di tindak lanjuti terutama yang sudah kita lakukan pemeriksaan oleh dokter dari hasil 28 orang 9 orang kita lakukan rehabilitasi rawat inap dan rawat jalan. Yang menentukan seseorang apakah dilakukan rehabilitasi rawat inap dan rawat jalan berdasarkan dari hasil terhadap 28 orang pecandu 9 orang dikategorikan sedang sampai berat.

” Mereka menggunakan sabu itu secara aktif kemudian yang 19 orang jalan mereka termasuk pecandu ringan bisa satu kali dan tidak rutin digunakan kemudian dapat kami infokan juga pada hari ini. Di tahun 2019 itu yang sudah kami layani sebanyak kurang lebih 100 orang.

Dimana 60 orang rawat jalan dan rawat inap dari target yang dibebankan negara sesuai dengan kami hanya 40 orang namun demikian kami bisa melayani sampai 30 orang. jadi ada over kapasitas sebanyak 15 % dari target awal untuk 2020 target kami hanya 25 Namun demikian sampai saat ini.

Baru di bulan Januari 2020 sudah 32 orang per Januari sedangkan kita target hanya 25 orang jadi untuk 1 tahun sudah dihabiskan dalam satu bulan ini untuk rehabilitasi rawat jalan kemudian rawat inap 10 orang jadi ada peningkatan di tahun 2020.” tukasnya.

Dikatakan juga Kepal BNN Muara Enim dari hasil rapim di Bali yang salah satu percontohan desa di Bali di daerah Bandung itu ada namanya Desa bersinar Bagaimana peran serta daripada pemangku adat, Kemudian kepala desa dan pemerintah daerah dengan kebersamaan dapat menekan laju inflasi atau pencandu narkoba di kabupaten Bandung.

Kabupaten yang nanti kita bisa menekan dari data kami yang ada di kecamatan ataupun desa di Kabupaten Muara Enim yang terindikasi pecandunya paling besar dan akan kami coba di bulan Februari ini kami akan terjun langsung termasuk di tempat-tempat hiburan pesta rakyat akan kami Tampilkan mobil BNN.

” Dalam rangka upaya untuk menekan pemakaian narkoba di Kabupaten Muara Enim mudah-mudahan dengan hal tersebut ada kepedulian pemerintah daerah maupun instansi lain yang terkait yang dapat membackup dan menunjang program kita ke depan khususnya dalam rangka hari ini bebas narkoba untuk di tahun 2020. Minimal kita bisa menekan bisa berjalan lancar sesuai harapan kita bersama.” ucap AKBP Abdul Rahman ST (Kaisar)