Berita  

Diduga Proyek Pipanisasi Desa Muara Siau “Asal Jadi” ?

Merangin – Ginews 03/02/2020 ■ Proyek yang di gelontorkan oleh pemerintah desa Muara Siau melalui dana ADD untuk pengadaan Pipanisasi di desa Muara Siau di duga tidak terealisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pasalnya kegiatan proyek untuk tahun anggaran 2019 di kerjakan pada tahun 2020, belum lagi proyek ini banyak menuai kritikan dari berbagai pihak, terutama warga masyarakat setempat.

Terkait dengan hal ini awak Ginews mencoba menelusuri keberadaan proyek Pipanisasi di desa Muara Siau ini. Alhasil banyak di temukan kejanggalan, seperti galian pipa yang tidak sesuai spesifikasi dan proyek yang terbengkalai.

Ketika kepala Desa Muara Siau Sarkani di mintai keterangan beralasan bahwa warganya tidak bisa menyerahkan lahannya untuk di lewati galian pipa, selanjutnya akan dilakukan pendalaman galian untuk pipa, begitu keterangan kepala desa Muara Siau.

Tentunya dengan adanya temuan ini juga patut di duga tidak adanya pengawasan oleh pihak terkait yang di tunjuk oleh pemerintah desa.

Kegiatan kegiatan yang sudah di anggarkan di desa harus mengacu kepada ketentuan perencanaan, tidak ada alasan setiap proyek yang di anggarkan oleh Anggaran Dana Desa harus sesuai dan dilaksanakan pada waktu bersamaan. (Ataufik)