Berita  

Kades Sekancing Hilir Targetkan Desa Binaan

 27 total views,  1 views today

Merangin, Ginews 02/02/2020.
Melalui perjalanan dan perjuangan yang melelahkan untuk mewujudkan impian menjadi Desa Binaan, Kepala Desa Sekancing Hilir kec. Tiang Pumpung kab. Merangin Saprizal tidak pupus semangat untuk memotivasi warganya dalam mewujudkan Impianya.

Selang empat tahun dalam masa kepemimpinnya, sudah banyak Branding desa yang telah terwujud. Dari bangunan fisik yang tampak lebih maju, Bumdes yang sudah berdiri dan beromset ratusan juta serta Pencetakan sawah sebagai soko guru perekonomian warganya yang notabene sebagai petani dan pekebun.

Desa Binaan yang di canangkan oleh Pemerintah Daerah telah berhasil di laksanakan oleh pemerintah Desa Sekancing Hilir ini, tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh warganya. ” Perlu di ketahui, bahwa desa ini salah satu desa yang menolak adanya PETI, karena banyak jalan lain untuk memperdayaan masyarakat melalui inovasi inovasi yang di ciptakan untuk mengangkat perekonomian masyarakat diantaranya memanfaatkan potensi yang ada di desa ,” begitu ungkap Kdes Saprizal.

” Kita sudah membuka lahan persawahan kurang lebih 5 ha, semua dikerjakan oleh warga sendiri, kita bantu pemupukan dan siapkan lahan yang selama ini menjadi lahan tidur,” terang Kades lebih lanjut.

Dukungan Pemerintah dan warga sangat di butuhkan demi kemajuan tiap tiap desa. Karena desa merupakan potensi luar biasa untuk mewujudkan program pemerintah, yaitu desa yang maju dan mandiri.