Berita  

Menjaga Integritas Babinkamtibmas Bukit Beringin Lakukan GORO

Merangin Ginews 02/02/2020
Dalam menghadapi musim hujan yang saat ini sudah mencapai puncaknya, masyarakat dihadapkan dengan permasalahan baru terutama yang tinggal di pelosok atau perdesaan. Hal ini di tandai dengan banyaknya ruas jalan yang becek dan rusak. Akses jalan merupakan obyek fital sehingga menjadi perhatian khusus oleh berbagai pihak. Selain menjadi sarana transportasi juga menjadi akses utama dalam menjalankan roda perekonomian.

Tak luput hal ini menjadi perhatian pemerintah Desa Sungai Putih dan anggota Polres Merangin, Aipda Haryono selaku Babinkamtibmas untuk wilayah tersebut turut prihatin dengan kondisi jalan yang mulai hancur.

Ruas jalan ini merupakan satu satunya jalan menuju Ibu Kota Kabupaten Merangin dan ke desa desa tetangga.
” Kita selaku Aparat yang ditugaskan untuk membimbing, mengayomi dan melayani masyarakat akan selalu bersinergi dan menjaga kebersamaan bersama masyarakat, dengan bergotong royong kita mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, bergotong royong akan tumbuh sifat kebersamaan, Berat Sama dipikul Ringan sama di Jinjing”. Begitu ungkap Aipda Haryono.

Dilain pihak, bersama staf dan masyarakat, Kepala desa Sungai Putih M. Yusuf juga tampak bersemangat dengan kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan pada saat aktifitas pagi di sepanjang jalan poros yang menghubungkan antar desa dan ke kabupaten.

” Saya selaku Kepala Desa akan berusaha tetap menjaga kebersamaan ini, karena selain untuk menjaga silaturrahmi antar warga juga akan menumbuhkan rasa ke Bhinneka Tunggal Ika an sesama warga yang notabene masyarakat yang Majemuk berasal dari berbagai suku.” Tutup Kades Sungai Putih. (Ahmad Taufik)