Berita  

Pembukaan Kompetisi Sain Nasional Tingkat Kecamatan Air Hangat 2020

 22 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.co.id Kerinci – Ajang kompetisi Sain Nasional tingkat kecamatan tahun 2020 resmi dibuka oleh Kepala Korwil Zulyadi S.Pd. Kecamatan Air Hangat kabupaten kerinci provinsi Jambi.

Yang bertempat di SD Negeri 83/III Koto Majidin sabtu (01/02/20). Acara tersebut dihadiri Oleh pendamping K3S, Pengawas binaan K3S,Kepala sekolah dan serta mejelis guru.

Zulyadi, S.Pd Selaku kepala Korwil kecamatan Air Hangat dalam kata sambutannya mengatakan, dalam lomba Kompetisi Sain Nasional (KSN) dibidang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA) dan Matematika,kegiatan KSN ini kita, selenggarakan di SDN 83 koto majidin Kecamatan Air Hangat dan diikuti 40 Peserta dari 20 Sekolah.

Zulyadi juga menyampaikan KSN merupakan agenda rutin, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar,agar lebih terlatih dan mampu memecahkan setiap soal yang dihadapi.

“” Melalui lomba KSN ini,kita akan mengetahui sejauh mana tolak ukur keberhasilan sekolah dan pengajar didalam memberikan bimbingan belajar terhadap siswa- siswi, sekaligus mengetahui tingkat kemampuan anak dalam menyerap menteri Yang disampaikan oleh guru.””Paparnya.

“”,Selanjutnya Kompetisi Sain Nasional (KSN) untuk Netralnya kegiatan kita ini,yang mana soal ujiannya sudah dibuat oleh pihak Korwil begitu juga dengan pemeriksaan hasil ujian KSN akan diperiksa oleh Korwil dan termasuk juri juga dari Korwil Jelasnya.

Dengan adanya acara Kompetisi Sain Nasional yang di selenggarakan di SD Negeri 83/III koto Majidin Ida Haryanis S,Pd Selaku Kepala sekolah setempat mengatakan menyambut baik telah mendapat penghargaan yang telah diberikan terhadap SD kami ini,dan Alhamdulillah Acara KSN berjalan dengan baik dan Sukses,ini tidak terlepas dari semua kerja menjelis guru SDN 83 untuk mempersiapkan Acara tersebut jelasnya.

APENDI YAHYA