Berita  

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Bagi Pelamar CPNS Tahun 2019

 1 total views,  1 views today

Global Investigasi news co.id Langsa – Setelah mengumumkan pelamar yang lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu, hari ini, Senin (3/02/2020) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Formasi Tahun 2019 dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Seleksi CPNS tersebut dipusatkan dia gedung perkuliahan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Fauziati, saat ditemui mengatakan SKD akan berlangsung selama 14 hari kedepan dimulai pada hari ini, sampai dengan 16 Februari 2020. Tes diikuti oleh 5871 peserta pelamar untuk memperebutkan 182 Formasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Fauziati menjelaskan, setiap harinya tes akan berlangsung dalam 5 sesi. Tiap sesinya terdiri dari 90 orang peserta. Namun, sebutnya, khusus hari pertama tes, Senin hari ini, dan hari Jum’at hanya dijadwalkan sebanyak 4 sesi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, tahun ini nilai minimal ambang batas atas passing grade, yang harus dipenuhi setiap peserta pelamar untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan nilai 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan nilai 65.

Sebelum mengikuti pelaksanaan tes, para peserta pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu satu jam sebelum tes berlangsung. Kemudian, peserta akan diberikan panduan dan arahan mengenai tes yang akan berlangsung. Selanjutnya para peserta diberikan pin dan dipersilahkan untuk mengambil tempat sesuai nomor urut yang tertera pada kartu ujian. (E)

Sumber Humas Sekdakab Aceh Tamiang.