Berita  

Tersengat Listrik Saat Unduh Pete, Pria 75 Tahun Meninggal Diatas Pohon

 1 total views,  1 views today

03 Pebruari 2020

GLOBALINVITIGASI.COM | Tanggamus – Seorang pria berusia 75 tahun bernama Ari manto ditemukan meninggal dunia di atas pohon petek di Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tangggamus, Senin (3/2/20) pagi.

Jasadnya ditemukan pertama kali oleh saksi Muslihan dengan posisi terlentang diatas pohon petek setinggi 12 meter milik saksi Muslihan tepatnya Dusun Kebumen Pekon Banjar Agung Ilir.

Berdasarkan video yang beredar, evakuasi korban melibatkan petugas PLN dan warga setempat dengan menggunakan tangga memanjat pohon petek tersebut lantas menurun kan tubuh korban dari atas pohon menggunakan seutas tali.

Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi masyarakat bahwa korban ditemukan terlentang di atas pohon dengan kondisi meninggal dunia sekitar pukul 08.30 Wib.

“Korban meninggal dunia diatas pohon petek dengan kondisi terlentang karena tersengat aliran listrik tegangan tinggi ketika mengunduh buah petek tersebut milik saksi Muslihan,” kata Ipda Okta Devi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Lanjutnya, korban merupakan warga Dusun Ampera Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus itu, biasa memborong buah-buahan.

Ipda Okta Devi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, sebelum kejadian, korban memanjat pohon petek seorang diri dan langsung menyengget buat petek yang di borong oleh korban.

Kemudian, pada saat korban sedang menyengget pete, dekat dengan kabel listrik, alat yang digunakannya menempel ke kabel listrik tegangan tinggi mengakibatkan korban tersengat.

“Dari TKP, kami mengamankan alat yang digunakan korban menyengget pete berupa satu bilah bambu yang ujungnya menggunakan besi berbentuk bengkok,” jelasnya.

Ditambahkannya, pekerjaan korban sehari-hari sebagai pemborong buah dan hasil kebun lainnya, dalam memborong tersebut korban sendirilah yang memetiknya langsung.

Atas peristiwa itu, Polsek Pugung telah melaksanakan olah TKP dan pemeriksaan korban. Pihak keluarga korban menyadari bahwa peristiwa tersebut adalah murni kecelakaan bukan karena adanya tindak pidana.

“Keluarga sudah ikhlas dan korban juga sudah dimakamkan di TPU Pekon Banjar Agung Udik,” pungkasnya. (Khotman)