Berita  

Bahas Liga Dangdut Ke-2 Bupati Tanggamus, Terima Audensi DPC-AWPI Bersama STMIK & STEBI

 13 total views,  1 views today

Tanggamus – Dewan Pimpinan Cabang Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, Ketua Imron Tara, Sekretaris M. Helmi dan anggota bersama STMIK Pringsewu dan STEBI Tanggamus, Koordinator Riki Renaldo, Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Eka Safitri mengadakan Audensi dengan Bupati Tanggamus Kabupaten Hj.Dewi Handajani, SE,MM., membahas progres kedepan, bahwa akan diadakan Liga Dangdut ke-2 di Kabupaten Tanggamus yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2020 ini.

Tim diterima Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., diruang kerjanya, Imron Tara menyampaikan terima kasih atas perkenannya menerima audensi Tim Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) bersama Mahasiswa STIMIK dan STEBI Tanggamus yang akan menyelenggarakan Kontes Liga Dangdut yang rencananya diselenggarakan pada bulan Maret 2020 berlokasi di Taman Wisata Muara Indah Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara, menurut selain bulan Maret bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus dan Expo Tanggamus 2020, turut mempromosikan dunia pariwisata, karena Destinasi Wisata disini bagus-bagus dan indah agar investor bisa masuk ikut membangun wisata di daerah Begawi Jejama ini.

“Moment ini sangat bagus sekali dikarnakan bertepatan dengan HUT Kabupaten Tanggamus dan Tanggamus Expo 2020, selain itu Liga Dangdut ini direncanakan akan diselenggarakan di Taman Wisata Muara Indah, sekaligus kita mempromosikan wisata kita disini, “ujarnya.

Tambah Riki juga, kalau sarana Teknologi Informasi (IT) di Kabupaten Tanggamus sudah sangat memadai sekali dimana media-media di Kabupaten Tanggamus ini berkembang pesat seperti media massa Koran, Media Online, TV dan Siaran Radio bisa menjangkau kepelosok-pelosok Desa.

Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Pringsewu Eka Safitri, Kontes Liga Dangdut ini antusiasme dan animo kalangan generasi muda atau kaum milineal sangat besar, seperti Liga Dangdut yang pertama peserta audisi mencapai 84 peserta lebih, dan mencetak generasi muda berbakat dibidang tarik suara khususnya musik dangdut.

Dalam kontestasi Liga Dangdut ini peserta diwajibkan menyanyikan 2 kategori musik, pertama peserta diwajibkan menyanyikan Lagu Lampung dan kedua Lagu Dangdut pilihan para peserta Liga Dangdut dan dinilai oleh ahli musik dan Kreografer.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menyambut baik acara yang akan diadakan berupa kontes Liga Dangdut di Kabupaten Tanggamus 2020, moment ini bagus sekali dikarnakan mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dibidang Seni Tarik Suara dan memperkenalkan Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus apalagi rencananya acara Liga Dangdut akan dihelat di Taman Wisata Muara Indah Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

“Suatu kebanggaan bagi saya dan harapannya ajang ini kompetisi yang sehat, positif dan menjadi Agenda Tahunan dan melibatkan Potensi Wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus, “tutup Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.(AWPI/Heri Apriyanto).