Berita  

Kepala Desa Teba Jawa Terpilih Amrullah Belum Kuasai Buku Bank Desa

GLOBALTVINVESTIGASINEWS.COM. Realisasi anggaran dana desa (DD) tahun anggara 2019 tahap II dan III desa Teba Jawa, kecamatan Kedondong, kabupaten Pesawaran, di duga banyak main mata, pasalnya hingga saat ini kepala desa Teba Jawa terpilih 21 Oktober 2019 Amrullah belum kuasai buku BANK desa, hal ini di sampaikan kepala desa Teba Jawa saat di konfirmasi globaltvinvestigasinews.com di kediamannya, Senin malam (2/2).

Di ungkap Amrullah, dirinya belum mengetahui apakah ada SILPA atau rekening desa nol rupiah, pasca dirinya terpilih menjadi kepala desa Teba Jawa.

” Saya belum mengetahui apakah kas desa Teba Jawa nol rupiah atau tidak karna hingga saat ini saya belum menerima buku rekening desa ” uraainya.

Dia menambahkan, kepala desa Teba Jawa telah menanyakan prihal buku rekening bank desa ke aparatur desa pada masa sebelumnya, namun alasan mereka untuk laporan pertanggung jawaban tahap III belum selesai, bahkan pengerjaan rabat beton baru di realisasikan pada tahun 2020 saat ini, padahal realisai anggaran tahap II pada bulan Juni tahun 2019.

” Pernah saya tanyakan buku rekening desa, namun penyampaian ” mereka ” LPJ tahap III belum selesai, pastinya belum ada penyerahan buku rekening desa ke saya hingg saat ini ” tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan baik pelaksana tugas (PLT) tahap II dan PJ pelaksana tahap III belum dapat dikonfirmasi oleh media online globaltvinvestigasinews.com.( Syahrul).