Berita  

Pelaksanaan Seleksi CPNS di Kabupaten Lumajang Berjalan Lancar

Globalinvestigasinews.co.id.Lumajang . 04/02/2020.
Pelaksanaan ujian seleksi CPNS di Kabupaten Lumajang hingga hari ke 5 masih berjalan lancar tanpa adanya kendala teknis yang dapat mengganggu proses ujian. Ujian CPNS di Kabupaten Lumajang dilaksanakan sejak tanggal 31 Januari 2020 lalu sampai 5 Februari 2020.

Dijelaskan Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKD Kabupaten Lumajang, Zainul Rofik bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengatasi kemungkinan gangguan teknis dalam pelaksanaan ujian CPNS tersebut.

“Untuk segala sesuatunya sudah kita persiapkan, gangguan teknis sudah kita antisipasi dengan beberapa peralatan cadangan, sampai saat ini alhamdulillah belum ada permasalahan yang berarti,” ujar Zainul Rofik saat dimintai konfirmasi di Kantor BKD Kabupaten Lumajang, Selasa (4/2/2020).

Masih kata Zainul Rofik, BKD Kabupaten Lumajang telah menyediakan 100 komputer untuk pelaksanaan ujian penerimaan CPNS tahap SKD. Pelaksanaan ujian tersebut terbagi dalam 5 sesi setiap hari dengan kuota 100 peserta tiap sesi. Selain itu, untuk mengantisipasi kendala teknis, pihaknya juga telah menyediakan 5 perangkat komputer cadangan.

Sejumlah 2.429 peserta mengikuti ujian CPNS tahap seleksi kemampuan dasar (SKD) di Kabupaten Lumajang dengan formasi dari bidang pendidikan dan kesehatan. 196 formasi CPNS yang diperebutkan dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2020 di Kabupaten Lumajang sudah sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah.

Selain itu, Zainul Rofik juga menyampaikan untuk tahapan seleksi selanjutnya yaitu seleksi kemampuan bidang akan dijadwalkan pada bulan maret. ”Nanti tetap dilakukan di BKD Lumajang, namun masih menunggu petunjuk dari BKN,” terangnya. (Had)