Berita  

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu Kasui Dan Kecamatan Baradatu

WAYKANAN LAMPUNG. Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu, Kasui Dan Kecamatan Baradatu
Aula PKK Way Kanan, Selasa 04 Februari 2020
Sambutan tertulis Ketua TP PKK, Hj.Dessy Afriyanti Adipati

Mengawali Sambutan ini saya mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya Hj.Nur Aini Edy haryanto sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu, Hartati Ansori,S.Pd. sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kasui dan Zubaidah pawit Abimada M.Pd sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Baradatu, semoga Ibu-Ibu sekalian beserta jajaran Pengurus dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.
terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum, menjadi tantangan bagi kita segenap Pengurus maupun kader Tim penggerak PKK. Untuk itu membudayakan PKK sesuai dengan program pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis juga menjadi tugas yang tak ringan yang harus kita lakukan.
Kita menyadari bahwa pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga, yang dapat diupayakan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. Hal-hal tersebut di atas menjadi tugas mulia TP-PKK Kecamatan untuk terus memotivasi, membimbing, dan membina TP-PKK Kampung, beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.
Pada Kesempatan yang baik ini saya meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK, melaksanakan sepuluh Program Pokok PKK, fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi. Untuk itu, agar Ketua Tim Penggerak PKK yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, segera menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal yang terkait dengan pedoman kerja. Misalnya Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan Hasil Rakernas PKK.
Penting juga saya tegaskan kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir dan memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat. Berupaya mendorong peran aktif kader-kadernya dalam membantu Pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.

Bapak –Ibu Hadirin yang Saya Hormati.
Demikian Beberapa hal yang dapat kami sampaikan Pada Kesempatan ini, Saya mengucapkan terima kasih dan serta apresiasi kepada Ibu Dewita Andriana Daniel Arya, S.E, Amelia Octavia Ari mulando,ST.M.T dan Ibu mardiati Gunawan yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan Gerakan PKK di kecamatan masing-masing, teriring do’a semoga apa yang telah di dharmabaktikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan mendapat pahala di sisi Allah SWT, Amin.
Akhirnya, saya ucapkan Selamat bekerja kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakuan Ratu, Kasui Dan Kecamatan Baradatu yang telah dilantik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan rahmat dan Petunjuknya kepada kita sekalian. Aamiin Yaa robbal Alamin.(***/RAHMAN)