Berita  

Pematangan Persiapan Festival Gelora Pagimana Kabupaten Banggai

 18 total views,  1 views today

BANGGAI – Festival Gelora Pagimana, event yang dilaksanakan dalam rangka memperingati juga sebagai penghormatan terhadap peristiwa heroik dan bersejarah Hari Patriotik Pagimana pada tanggal 12 Februari 1942, persiapannya terus dimatangkan.

Dipimpin oleh Bupati Banggai yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial, Drs. Djayadin, MM, Panitia Kabupaten menggelar rapat koordinasi sekaligus persiapan yang dilaksanakan pada hari Selasa 04 Februarii 2020 bertempat di Ruanga Rapat Umum, Kantor Bupati Banggai.

Informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Camat Pagimana, Irwan H Adju, S.IP, persiapan untuk arena kegiatan dan kesiapan teknis lainnya, termasuk penerangan sudah mencapai 85 persen.

Sementara, Kadis Pariwisata, Drs. Paiman Karto, menyampaikan sejumlah kegiatan seremonial yang akan turut meramaikan kegiatan tahun ini, selain prosesi napak tilas yang akan menjadi acara utama untuk mengenang perjuangan para pahlawan asal Kecamatan Pagimana yang dengan gigih melawan penjajah Belanda, selain upacara puncak di tanggal 12 Februari 2020 nanti.

Pelaksanaan rapat turut dihadiri perwakilan Dandim 1308 LB dan Kapolres Banggai, serta sejumlah pimpinan atau perwakilan OPD terkait.

Humas

GINEWSTV Mengabarkan