Berita  

PON Ke 20 Di Papua, Ketua DPR RI Puan Maharani Titip Jaga Keamanan

PON Ke 20 Di Papua, Ketua DPR RI Puan Maharani Titip Jaga Keamanan

Investasi news Jakarta-Rapat gabungan DPR RI komisi I, II, III bersama jajaran pemerintahan Kemenpora, Kepala BON, Mendagri, Wakapolri, TNI, Wakil Gubernur, Bupati Papua hasilkan kesepakatan. Pasalanya DPR RI mendesak agar pelaksanaan PON berjalan aman serta menunjang kerjasama antar wilayah.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan sebagai tuan rumah PON ke 20 Peparnas di Papua nantinya bisa mensukseskan pelaksanan Olahraga setarap Nasional itu.

“DPR RI berkomitmen mensukseskan penyelenggaraan PON ke 20 dan Peparnas tahun 2020 di Provinsi Papua. Meliputi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi,” kata Puan Maharani usai rapat gabungan antar komisi Jakarta pusat Selasa, 4/2/2020.

Kemudian ia juga mendesak pemerintah provinsi papua, kabupaten/kota agar penyelenggaran PON 20 Papernas 16 itu bisa menciptakan keaman serta ketersedian akomodasi yang lengkap.

“Olahraga bukan sensasai namu dalam pelaksanaan nantinya bisa menghunuskan penyatuan antara wilayah barat serta timur.” Tegasnya

Masih hal yang sama, menyikapi Papua sebagai tuan rumah dalam acara tersebut Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrowi mengatakan sebelum pelakasanaan PON Papernas pihak sedang melakukan perubahan beberapa peraturan pemerintah soal kebutuhan pelaksanaan PON teesebut.

“Kita sedang melakukan revisi peraturan pemerintah, karena hanya dengan itu bisa memungkinkan untuk pelaksanannya dan kebutuhannya.” ujar Imam Nahrowi

Lannjut ia juga menyampaikan persiapan PON pada tahun berikutnya.

“Di tahun 2024 kita akan melaksanakan di dua tempat yakni di Sumater Utara dan Aceh,” singkatnya (Ror)