Berita  

SD Islam Terpadu Al Husna Dapat Kunjungan Kapolsek Pamenang

 1 total views,  1 views today

Merangin Ginews 05/02/2020
SD Islam Terpadu desa Mampun baru kec. Pamenang Barat pada hari Senin 03/02/2020 Sedikit berbeda dengan hari hari biasa, pasalnya pada saat itu kedatangan tamu istimewa dari kepolisian Sektor Pamenang Kapolsek Iptu Fatkur Rahman di dampingi beberapa anggotanya langsung bertindak sebagai Pembina Upacara pada jadwal rutin setiap hari senin.

Dalam amanat upacara Kapolsek menyampaikan ada enam hal yang harus menjadi sarat utama dalam pendidikan yaitu 1. Niat 2. Semangat 3. Dukungan 4. Sosial 5. Pembimbing/guru dan 6. Pengamalan. Jika enam hal ini dijadikan sebagai motto dalam menuntut ilmu dan pendidikan, InsyaAlloh ilmu yang di dapat akan memperoleh berkah dan bermanfaat, begitu amanat Kapolsek.

Kepala sekolah SD IT Al Husna Ust. Sayuti mengapresiasi kunjungan dari Polsek Pamenang, karena hal ini akan memicu semangat belajar bagi siswa dan tenaga pendidik, sebagai motivasi bagi seluruh warga sekolah.

Sebagai gambaran, Sekolah Dasar Islam Terpadu berawal dari Madrasah Ibtidaiyah dan dari hasil swadaya masyarakat beserta dukungan pemerintah desa sehingga terbentuklah SD IT yang sekarang sudah menjadi sekolah dasar yang berbasis kepada metode keislaman satu satunya di kecamatan Pamenang Barat. Sudah banyak prestasi yang di raih, mulai dari yang bersifat umum dan keagamaan.

Sekolah ini mencetak siswa untuk menjadi generasi yang bisa menjawab tantangan zaman, bisa tampil di tengah masyarakat dan berbudi luhur serta akhlakul karimah sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah.