Berita  

Akankah Media Cetak Bisa “Bertahan” ?

Akankah Media Cetak Bertahan?”
” Oleh…A.Risal Aswar “

Media cetak merupakan media yang berpengaruh besar dalam sejarah kemerdekaan indonesia.pasca indonesia merdeka,media cetak adalah sarana yang paling utama bagi masyarakat dalam mengemukakan pendapat.

sehingga pada akhirnya akibat dari kesadaran pihak pemerintah mengenai dari dampak dari media cetak itu sendiri terhadap dari opini publik,maka dalam eksistensinya untuk menyampaikan informasi,media cetak tersebut harus memiliki surat ijin terbit.media cetak merupakan media massa tertua diantara media massa lain.

“Ide pembuatan media cetak tersebut telah berkembang semenjak zaman romawi kuno.walau demikian ,kini eksistensi media cetak khususnya di indonesia kini dipertanyakan.

“gempuran media online memang tidak bisa dipungkiri berdampak pada eksistensi media cetak ratusan bahkan puluhan ribu media online hadir dalam segala kecepatanya membuat media cetak kian tersobet-sobet.apalagi proses ‘berdarah-darah’ dalam sebuah tulisan di koran atau di tabloid tidak semudah berita online yang nyatanya kebanyakan hanya re-writing. pun tidak mau ketinggalan saat ini konvergensi media di hadirkan.

“menjadi beberapa koran bertransformasi dalam bentuk media daring. lantas, akankah Media Cetak Bertahan? tergantung dan bersyarat.media cetak akan tetap bertahan selama memiliki manajerial yang baik,dipegang oleh orang yang punya background Jurnalis serta meningkatkan kualitas dari sajian infomasinya,agar para pembaca tidak merasa di sajikan dengan tulisan-tulisan dianggap basi.

“karena hampir semua infomasi dapat dengan mudah di akses melalui smart phone yang hampir dimiliki oleh setiap orang saat ini.namun hal ini tidak menyurutkan semangat kami pada kuli tinta untuk harus berkarya,selain hadir sebagai midia On line,

kami juga menyajikan media cetak yang merupakan rangkuman dari berbagai infomasi yang kami proleh,dengan harapan kami tetap dapat mempertahankan eksistensi dan menyebar luaskan informasi sampai ke pelosok yang tak terjangkau oleh internet…
( A.Risal Ginews )