Berita  

Masyarakat Geram kepada PT. PR, Syamsul Pane Menjadi Pesakitan karena Pengaduan Mandor Terkait Pencurian TBS ?

Mandailing Natal 02/02/2020 – Awak media GI.news menyambangi rumah Syamsul Pane seorang petani yang hari ini menjadi pesakitan atas laporan tindak pidana pencurian Tandan Buah Sawit (TBS).

Menurut pernyataan dari keluarga bpk Pane di Desa Batahan I Kecamatan Sinunukan
juga pernyataan dari salah seorang anak bapak S.P yang menjadi seorang tahanan Pengadilan Negeri Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Kronologis nya pada beberapa waktu bapak Syamsul Pane memanen kebun sawit yang ia Usahai dan Kuasai setelah ia beli (ganti rugi) sejak thn 2018, dan dilaporkan kepihak berwajib.
Menurut tutur keluarga pak Syamsul lahan yang mereka beli bersama 13 orang lain dari alm Am. Dalimunthe.

Pada beberapa waktu lalu pihak Polres Mandailing Natal memanggil bapak Syamsul Pane untuk menghadap pihak Kepolisian Resort Mandailing Natal, dan langsung bpk Syamsul Pane ditahan hingga hari ini.
Dalam beberapa kali sidang dan pihak Pengadilan Negeri Panyabungan selalu minta di hadirkan saksi pelapor namun tak pernah hadir.

Saat sidang lanjutan kemarin “TG” juga tidak hadir hingga masyarakat yang menghadiri merasa kecewa atas ketidak hadiran saksi pelapor ditengah rasa kecewa seorang warga melihat TG ada di dalam mobil perusahaan.
Sontak para pendukung mengejar dan menggiring ke ruang sidang.
Global Investigasi News. Com (muchtar omta).