Berita  

Operasi Penertiban di Moro-Moro Mesuji, ada Miras, Puluhan PSK 1 Positif HIV 4 Pengguna Narkoba

 4 total views,  1 views today

Mesuji-Tim Terpadu Kabupaten Mesuji, yg terdiri dari POLRES Mesuji, Satpol PP Kab. Mesuji, KORAMIL Mesuji, Badan Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menggelar operasi penertiban di sebuah warung remang remang di daerah Moro Moro disepanjang jalan lintas timur Mesuji Lampung.
Dari operasi tersebut tim berhasil mengamankan empat puluh enam wanita penghibur diantaranya adalah masih dibawah umur dan juga tim berhasil menyita Ratusan minuman keras ilegal .(8/2)

Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan bahwa Hasil penjaringan dari 35 lokasi di Moro – moro telah diamankan
5 dus minuman beralkohol tanpa izin
46 orang terdiri dari PSK, Dari penjaringan tersebut
selanjutnya dilakukan tes HIV dan Tes Narkoba oleh Dinas kesehatan Kabupaten Mesuji hasilnya didapat 1 orang positif HIV dan 4 orang positif pengguna Narkoba.

“Miras ilegal yang kami sita itu berupa 400 botol jenis bir Bintang, 400 botol Guinness, tujuh botol bir Bintang yang sudah diminum, satu botol bir Bintang masih tersisa setengah, satu botol aqua berisi bir Bintang dalam kemasan 600 mililiter dan 100 buah gelas bir berhasil kami sita dari sebuah warung remang-remang tersebut dengan total 200 botol miras tanpa izin edar, dan 46 wanita penghibur di warung remang remang” kata Kapolres Mesuji Lampung AKBP Alim
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa diantara puluhan PSK yang terjaring operasi tersebut ada 25 PSK tidak memiliki kartu identitas diri. Sementara untuk pemilik warung yang menyediakan miras ilegal juga turut serta diamankan, guna menjalani pemeriksaan petugas di Mapolres .

Sementara itu Waka polres Mesuji Kompol M. joni menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk penegakkan Peraturan Daerah Kabupaten Mesuji, yaitu Perda No 04 Th 2015, tentang Izin Mendirikan Bangunan, Perda No 05 Th 2015 tentang Izin Lokasi, Perda No 08 Th 2016 tentang Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol, serta Perda Ketentraman dan ketertiban Umum Kabupaten Mesuji.

“Operasi ini, akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan pada seluruh lokasi di Kabupaten Mesuji,” kata Kompol M. Jony. 

Dalam tim operasi penertiban tersebut Sebagai Pembina dan Pengarah kegiatan adalah AKBP Alim, SIK (Kapolres Mesuji), Drs. Widada Prawira (Kasat Pol PP Kab. Mesuji) dan Mayor Wahyudi (Perwira Penghubung Koramil Mesuji). Ketua pelaksana tim terpadu oleh Kompol M.Joni (Wakapolres Mesuji). ikut serta dalam pelaksanaan bp. Suhaimi (Plt. Kadis Sosial), bpk. Ali Hasan (Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kab. Mesuji), bp.Slamet Sulaiman (Sekertaris Kesbangpol Kab.Mesuji), Ade Erlina Indah (Kabid. Penegak Perda Sat Pol PP Kabupaten Mesuji),
Putu Resti Wedani Plt. Kasi.Trantibum Sat Pol PP Kabupaten Mesuji.(Suryadi)