Berita  

Bupati Asahan Kunjungi Vihara Dalam Rangka Malam Cap Go Meh 2571

Asahan – Bupati Asahan H Surya BSc mengunjungi Vihara Bodhigaya dan Vihara Kiu Lie Tong dalam rangka peringatan malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020. Kedatangan Bupati dan rombongan disambut atraksi Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu yang ditampilkan muda-mudi masyarakat Tionghoa, Sabtu (8/2/2020) malam.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Tionghoa atas sambutan yang diberikan. Ia juga mengatakan bahwa Pemkab menyambut baik peringatan malam Cap Go Meh dan berharap kepada mayarakat Tioghoa di Kabupaten Asahan turut serta dalam menjaga kondusifitas.

Bupati juga mengatakan bahwa perbedaan jangan dijadikan sebagai perpecahan, tetapi jadikan perbedaan yang dimiliki sebagai pemersatu dan kekayaan yang kita miliki dalam naungan kebhinekaan tunggal ikaan.

“Saya yakin masyarakat masih mengutamakan toleransi serta sangat baik dalam membangun komunikasi antar umat beragama satu dengan lainnya dalam menjalankan ibadah dan kepercayaan masing-masing, ” ucap Surya seraya mengajak masyarakat khususnya masyarakat Tionghoa Asahan ikut serta mensukseskan Pilkada dengan menggunakan hak suaranya.

Acara juga dirangkai dengan melepas lampion oleh Bupati dan rombongan yang menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai. Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Asahan, para Asisten Setdakab, OPD, Ketua TP PKK Asahan dan pengurus serta para undangan lainnya.(Sugenk/Bima)