DANLANUD ABDUL RAHMAN SALEH BERKUNJUNG KE LUMAJANG KOORDINASIKAN PERSIAPAN MILITARY AIR SHOW

oleh -53 views

Ginewstvinvestigasi.com.Lumajang.12/2/2020. Keinginan Pemerintah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan Military Air Show disambut positif oleh TNI Angkatan Udara. Rabu (12/02/2020), Komandan Pangkalan Udara Abdul Rahman Saleh, Marsekal Pertama TNI, Hesly Paat berkunjung ke Lumajang untuk melakukan koordinasi tentang persiapan kegiatan tersebut.

Kunjungan Danlanud Abdul Rahman Saleh tersebut disambut hangat oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja. Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya atas respons positif dari TNI Angkatan Udara atas rencana penyelenggaraan Military Air Show.

“Tentu kami sebagai Pemerintah Daerah ingin menjadikan latihan tempur TNI Angkatan Udara ini sebagai sarana mendekatkan angkatan udara dengan masyarakat, kita ingin sampaikan ini lho Angkatan Udara luar biasa yang dimiliki Indonesia,” ucapnya bangga.

Bupati memandang bahwa kolaborasi Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan TNI AU dalam hal ini Lanud Abdul Rahman Saleh akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Menurutnya masyarakat tidak hanya teredukasi tentang kekuatan militer TNI Angkatan Udara yang dimiliki Indonesia, namun perekonomian masyarakat sekitar juga dapat berkembang.

“Begitu disini dijadikan kegiatan rutin, kami bisa mengelola di bawah agar masyarakat di sekitarnya bisa tumbuh perekonomiannya, tinggal kita menata saja nanti,” jelasnya.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Bupati menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung persiapan teknis dan infrastruktur. “Angkatan udara punya prioritas masing-masing, kami pemerintah daerah akan mengisi yang sekiranya bisa kita lakukan, misalnya soal persiapan teknis, sarana prasana, infrastruktur yang ada di Pandanwangi, biarkan TNI AU yang fokus pada persiapan latihan tempurnya,” jelasnya.

Sementara itu, Danlanud Abdul Rahman Saleh, Marsekal Pertama TNI Hesly Paat mengungkapkan bahwa Kepala Staf AU sudah memutuskan bahwa Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi menjadi pusat latihan tempur prioritas. Nantinya kegiatan latihan tempur TNI Angkatan Udara seperti Sikatan Daya, Fire Power Demo dan Angkasa Yudha akan digelar di AWR Pandanwangi.

“Ketemu dengan Pak Bupati ini untuk membicarakan kalau ada sarana prasarana yang didukung mari kita laksanakan untuk kegiatan latihan, seperti Sikatan Daya dilaksanakan di Pandanwangi dan kedepan seperti Angkasa Yudha dan Fire Power Demo,” jelasnya. (Had)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *