Berita  

KABID HUMAS POLDA JABAR : PERKENALKAN SOSOK POLISI SEJAK DINI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK CAMPAKA POLRES PURWAKARTA POLDA JABAR SAMBANGI ANAK SEKOLAH

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : PERKENALKAN SOSOK POLISI SEJAK DINI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK CAMPAKA POLRES PURWAKARTA POLDA JABAR SAMBANGI ANAK SEKOLAH

Bhabinkamtibmas Polsek Campaka Polres Purwakarta Polda Jabar ini selalu aktif sambangi anak-anak sekolah yang ada di wilayah Desa Cijunti Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Kamis (13/2/2020).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Campaka Polres Purwakarta Polda Jabar Bripka Asep Mulyana, S.H sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat.

“Khususnya pada anak anak SD yang ada di wilayah Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas,”

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Asep Mulyana, S.H berpesan agar adik adik SD jangan jajan sembarangan. “Apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan maupun minuman agar cepat segera memberitahukan bapak dan ibu guru ,”tutur Bhabinkamtibmas Polsek Campaka.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada para siswa SD agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia para murid SD yang masih dalam kategori anak anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.

“Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang serta kedepannya Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau skat, guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” tutur Bripka Asep Mulyana, S.H.

Bandung 13 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604