Legislator Ini Miris Mengetahui Fasilitas Umum Banyak Disalahgunakan

oleh -1 views

Muara Teweh GI News

Mendengar fasilitas umum (fasum) disalahgunakan, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Sunario (Fraksi PDI Perjuangan) angkat bicara. Ia meminta instansi terkait mengawasi ruang publik Sunario, Rabu (12/2/2020).

Sunario mengatakan, beberapa fasilitas umum di Muara Teweh, seperti taman kota, pasar, dan lokasi lampu hias, seringkali dijadikan ajang berkumpul untuk pesta minuman keras oleh para remaja, karena tidak ada pihak yang mengawasi fasum.

Bahkan, sambung Sunario, kerapkali para remaja yang berada di bawah pengaruh alkohol mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga lain kala mendatangi fasum buatan pemerintah.

Menyikapi fenomena ini, Sunario menyarankan aparat terkait, Satpol PP dan Kepolisian dapat mengawasi secara rutin fasum di Muara Teweh. Sehingga tercipta

keamanan dan kenyamanan masyarakat, sekaligus menghindari hal-hal negatif seperti perkelahian dan tindak kriminal lainnya. “Fasum semestinya diawasi secara kontinyu, agar mencegah tindakan negatif,” kata pria asal Kandui ini.(Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *