Tatap Muka Polres Dengan Potmas di Wilayah Hukum Polres Garut TA. 2020

oleh -47 views

globalinvestigasinews.com
Garut – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyatakat,bertempat di Aula Mumun Surachman Polres Garut, telah melaksanakan Giat Tatap Muka dengan Potmas diwilayah Hukum Polres Garut Ta. 2020
Kamis Tanggal 13 Februari 2020 Pukul 08.00 Wib s.d selesai

Penanggung jawab Kapolres Garut,Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K.
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Garut, sekaligus membuka acara tatap muka dengan Potmas di wilayah Hukum Polres Garut, mengucapkan terimakasih yang sebesar2nya kepada
seluruh tamu undangan yg telah hadir dalam acara tatap muka dengan tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Garut, semoga acara ini menjadi amal ibadah.
Kapolres berharap
kegiatan silaturrahmi dengan Potmas di wilayah hukum Polres Garut dapat mempererat tali silaturrahmi antara Polri dengan para tokoh masyarakat di Kab. Garut guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
Dalka menjaga situasi kamtibmas Polres Garut berusaha memberikan keamanan & kenyamanan, telah melakukan berbagai upaya baik yang bersifat Pre emtif, pre fentif dan persuasif yg melibatkan semua unsur fungsi tehnis kepolisian bekerja sama dg instansi terkait.
Upaya Polri yang telah dilaksanakan adalah mengoptimalisasikan pengemban tugas fungsi Binmas dg melaksanakan penyuluhan kepada para tokoh masyarakat dilingkungan tempat tinggal dalam berbagai bentuk seperti sambang door to door kepada warga masyarakat.
Penekanan dalam kegiatan silaturrahmi dengan Potmas di Kab. Garut ini agar :
a. Seluruh peserta silaturrahmi dengab Potmas diwilayah Polres Garut dapat memahami materi yang disampaikan oleh pemateri
b. Seluruh peserta mampu mengimplementasikn isi dari seluruh materi yg disampaikan oleh pemateri

Sedangkan Materi yang disampaikan oleh Kasubdit Bin Polmas Polda Jabar AKBP Lilies Mulyani, SH, dalam acara Tatap muka dengan Potmas diwilayah Polres Garut, sbb :

  1. Kemampuan keterampilan potensi masyarakat
  2. Himbauan Kamtibmas
  3. Membantu tugas polri dalam Har kamtibmas
  4. Menjadikan Ahlak2 yg mulia sesuai norma Hukum dan agama
  5. Membantu tentang permasalahan penanggulangan lingkungan rawan bencana serta terjalinnya Silaturahmi dan sinergitas antara unsur potensi masyarakat dan sinergitas antara Polri masyarakat di dalam bernegara

Hadir dalam giat tersebut Kasubdit Bin Polmas Polda Jabar AKBP Lilies Mulyani, SH, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K, Waka Polres Kompol Abdul Kholik, SH,.S.Ik, Kasi Bin Orsosmas Polda Jabar Kompol Sudarman, Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan, SH, Anggota Binmas Polres Garut, Perwakilan Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas, Tagana, Linmas tiap Kecamatan se Kab. Garut yang seluruhnya berjumlah 100 orang.

Kegiatan Tatap Muka dengan Potmas diwilayah Hukum Polres Garut Ta. 2020, pukul 11.00wib selesai dilaksanakan, berjalan lancar, aman dan kondusif ( Darmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *