Berita  

Kolonel Inf. Amir Mahmud : Satgas Citarum Harum Sektor 9 Akan Perang Terhadap Pencemaran Lingkungan

Kolonel Inf Amir Mahmud : Satgas Citarum Harum Sektor 9 Akan Perang Terhadap Pencemaran Lingkungan

Padalarang,- Satgas Citarum Harum Sektor 9 di bawah Komando Kolonel Inf Amir Mahmud menggelar inspeksi mendadak (Sidak) rutin untuk mengecek pembuangan limbah industri-industri dikawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu, Jum’at (14/02/2020).

Salah satunya ke PT. Combhipar yang berlokasi di Jalan Raya Padalarang Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, instalasi pengolahan air limbah di cek satu persatu, Dansektor 9 tidak menemukan aliran yang berbahaya.

Namun ketika mengecek saluran air boiler yang di gelontorkan langsung ke sungai tanpa di olah terlebih dahulu, Kolonel inf Amir Mahmud sontak kaget dan langsung menanyakannya ke petugas Ipal PT. Combhipar yang bernama Arif, hai ini air dari mana? Ini air buangan dari boiler dan condensat jawab Arif, adu mulut pun terjadi antara Arip si petugas Ipal PT. Combhipar dengan Dansektor 9 Citarum Harum, setelah dicek kondisi airnya panas suhunya mencapai 50 derajat celsius.

Tak tanggung tanggung Dansektor 9 Kolonel Inf Amir Mahmud langsung menutup paksa saluran yang merusak ekosistem yang diduga saluran ini menjadi saluran yang mencemari lingkungan milik pabrik obat PT. Combhipar tersebut.

Hampir tiga tahun berjalan program Citarum harum yang di gagas Presiden Jokowi masih saja ada industri nakal yang mencoba buang air yang berbahaya tanpa diolah terlebih dahulu, Satgas Citarum harum sektor 9 akan perang terhadap pencemaran lingkungan. (Pendam III/Siliwangi).