Berita  

Harga Masker Mendadak Naik di Kota Jayapura – Papua, LSM WGAB Angkat Bicara !!

 4 total views,  1 views today

Harga Masker Mendadak Naik, LSM WGAB Angkat Bicara

Ginews TV Investigasi, Jayapura – krisis harga masker tak hanya terjadi di kota – kota besar lain di Indonesia, namun hal ini terjadi pula di Papua khusunya di kota Jayapura.

Menanggapi hal tersebut, pada Rabu 4 Maret 2020 saat di temui di sebuah Caffe di Jayapura, ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa Provinsi Papua Yerri Basri Mak. SH, kepada awak media menyampaikan kekesalannya di mana harga Masker di Papua khusunya di Jayapura mendadak harganya meningkat sehingga tiga kali lipat.

WGAB berharap agar pemerintah atau dinas yang berkompen dalam hal ini Segera meninjau langsung kelapangan untuk agar mengetahui kenaikan harga masker tersebut, sebab hal ini sudah banyak di keluhkan oleh warga yang ada di wilayah Jayapura, “ungkap Yerri.

Hal senada yang di sampaikan seorang ibu rumah tangga yang di sapa Penina, dirinya juga mengeluhkan terkait kenaikan harga masker.

“Saya setiap hari menggunakan motor (kendaraan roda dua) untuk kepasar dan juga menjemput anak sekolah, tentunya dengan kondisi udara di jalan raya yang berdebu, otomatis saya harus menggunakan masker setiap saat berkendara, “terang Penina.

Lanjutnya. “Tadi pagi saya pergi beli masker di tempat jualnya, saya kaget harga masker sudah mendadak naik tiga kali lipat, “tutur Penina.

“Saya berharap agar Dinas terkait di wilayah ini harus segerah menindak lanjuti dan memberikan sanksi kepada pedagang nakal yang sengaja diduga menimbun lalu menjual masker tersebut dengan harga yang mahal. “Emangnya di Jayapura Ada Korona ka? Kamu kasi naik harga masker. “tutup Penina dengan nada geram.

Reporter: OL