Berita  

Rabat Beton Diduga Tidak Sesuai Bestek ??

Rabat Beton Diduga Tidak Sesuai Bestek

Pembangunan Rabat Beton Volume 165 x 4m menggunakan Anggaran Dana Desa Rp.192.433.849.00-Anggaran Tahun 2018 diduga keras dikerjakan tidak sesuai Bestek,sehingga Bangunan tersebut mengalami keretakan

Bangunan tersebut berlokasi dijalan Bulu Malere dusung palippu dalam kondisi Retakan

Rabat beton yang di kerjakan oleh kepala desa Palippu anggaran tahun 2018 menghabiskan anggaran sebesar 192.433.849,00 lokasi bangunan ini berada di jalan BULU MELERE DUSUN PALIPPU desa Palippu kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Kepala Desa Palippu Saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan bahwa pembangunan rabat beton yang saya kerjakan ini sesuai bistek dan RAB nya.

Namun hasil investigasi Timsus Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia RI Wajo (BAIN HAM RI )Wajo
Saat dikonfirmasi wartawan menimpali pernyataan Kepala Desa palippu bahwa pekerjaan rabat beton yang dikerjakan oleh kepala desa Palippu diduga tidak sesuai bistek.

Lanjut kata Timsus DPD Bain Ham RI wajo bangunan rabat beton ini menelang biaya ratusan juta lebih

Lanjut kata Abd Rafiq Mallori kami tidak menahu tentang rabat beton ini karena saya kerjakan sesuai mekanisme yang ada, tuturnya,

Ketua Timsus bain ham RI Wajo Akan melaporkan hasil Monitoring nya dan berharap agar pemerintah daerah bisa melihat’ langsung pembangunannya,UJAR Ketua BADAN ADVOKASI INVESTIGASI BAIN HAM RI WAJO Andi Ariel JAYA ditemu di Kantor nya.