Berita  

Pelihara Kamtibmas Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

Pelihara Kamtibmas Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

Ginewstvinvestigasi.com|BANTEN- Dalam mewujudkan kamtibmas untuk masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten terus memaksimalkaan hal tersebut dengan melakukan patroli dialogis menggunakan roda empat ke Polsek Ciruas, Desa Pelawad dan Desa Singamerta. Jumat (06/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi menyatakan kegiatan ini merupakan wujudkan nyata yang di lakukan polri untuk selalu di tengah – tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum polda banten dan dengan di laksanakannya patroli dialogis menggunakan roda empat diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dalam mewujudkan hal tersebut pihaknya melakukan kunjungan ke polsek Ciruas Serta berkoordinasi dengan Piket SPKT Mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas,curat,curanmor dan pencopetan di wilayah polsek ciruas,” ujarnya.

Achmadi mengungkapkan pihaknya tidak hanya melakukan koordinasi dengan polsek setempat akan tetapi berdialog dengan beberapa warga mengenai situasi dan kondisi kamtibmas serta menghimbau agar tidak terpengaruh adanya berita hoax di sosial media serta mencari kebenaran berita tersebut terlebih dahulu.

“ Kemudian dilanjutkan berdialog dengan petugas parkir dan warga di desa singamerta dan menghimbau agar selalu waspada ketika di malam hari dan selalu lakukan kegiatan siskamling guna terciptanya lingkungan yang aman, damai, dan kondusif,” ucapnya.

“ Dalam melakukan kegiatan tersebut, situasi lokasi sasaran Patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” tutupnya.
(Him/Elyjaro/Bidhum Polda Banten)