Berita  

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto S.Ip Bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si Kunjungan Kerja ke Camp Vietnam Pulau Galang Kota Batam

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Camp Vietnam, Pulau Galang, Kota Batam.

Global BATAM- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Camp Vietnam, Pulau Galang, Kota Batam.

Panglima TNI menyampaikan, bahwa ada tiga ancaman global yang dihadapi yakni, Cyber Crime (ancaman siber), biologis trap dan ancaman kesenjangan.

“Ancaman Siber adalah ancaman yang sehari-hari kita hadapi,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (8/3/2020).

“Ancaman Siber, berita apapun kita percaya. Oleh sebab itu, Kita boleh bijaksana untuk menerima berita yang baik,” sambung Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bahwa harus bijaksana harus menghadapi ancaman biologis.

Panglima TNI mengatakan, bahwa Corona penyebarannya begitu cepat, namun penyebarannya dapat diantisipasi.

“Untuk itu Pulau Galang suatu tempat yang akan dibangun rumah Corona, 6ang yang khusus mempunyai tempat Observasi,” ungkap Panglima TNI.

Menurutnya tempat pembangunan rumah sakit Corona ini sangat ideal di tengah hutan dan jarak dengan penduduk 2 km hingga 3 km.

“Dan jarak dari Bandara ke sini kurang lebih satu jam, untuk itu saya minta untuk aparat TNI-Polri segera melaksanakan kegiatan baik pengamanan di jalan raya, pengamana tempat kita bangun agar target pembangunan kita capai, dan fasilitas operasional,” tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dengan baik dan Panglima TNI meminta sinergitas ini tetap dijaga, serta apabila sinergitas tetap dijaga maka gangguan apapun akan bisa dihadapi dan NKRI akan tetap terjaga.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, Pangkogabwilhan 1 TNI, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Aslog Kasau, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah., SE., M.A.P, Danrem 033/ WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Kapolda Kepri, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap dan Staf Kapolri serta Staf terkait.(KiKi)