Berita  

TP. PKK Langkat Gelar Kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak Remaja

 2 total views,  1 views today

Langkat, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK). Kabupaten Langkat, menggelar Kegiatan Pembinaan pola asuh anak remaja (PAR) di Desa Pantai Gemi,Kecamatan Stabat,Jum’at (6/3/2020).Diacara tersebut, Ketua TP.PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana Perangin-angin turut hadir didampingi Ketua DPW Langkat Ny.Indra Salahuddin bersama pengurus serta DPW Langkat lainnya.
Dalam kesempatan tersebut Ny Tiorita menyalurkan bantuan GenRe Kit kepada remaja GenRe Desa Pantai Gemi.
GenRe Kit adalah sarana atau alat bantu sosialisasi program Generasi berencana yang di gunakan oleh pebdidik sebaya,konselor sebaya atau pengelola program kelompok PIK remaja jalur pendidikan dan jalur masyarakat
Pada sambutannya,Ny.Tiorita berharap dengan adanya kegiatan PAR di Desa ini,semua pihak memiliki pemahaman dan persepsi yang sama,tentang pola asuh anak dan remaja yang baik,serta tentang pemenuhan hak anak-anak.
“Sehingga kita dapat sama-sama mendorong terwujudnya keluarga serta Desa yang ramah anak,untuk mendukung terwujudnya Langkat sebagai Kabupaten yang layak anak,sebutnya.
Serta tidak lepas,sambung Ny.Tiorita, kegigihan dari orang tua,sebab dalam mencapai generasi yang sehat berkualitas dan siap bersaing peran orang tua sangat menentukan.
Hal ini seluruhnya,dalam rangka mempersiapkan anaknya meraih masa depan yang cemerlang.
Sebab itu,saya mengajak kita semua mempersiapkan anak-anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai baik mulai dari keluarga,kesadaran untuk hidup baik,jujur dan bertanggung jawab,pintanya.
Selain itu juga tegas Ny.Tiorita peran orang tua harus dapat memberi kan contoh teladan yang baik,mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup baik,jujur,dan bertanggung jawab,pintanya.
” Karena dasarnya,anak lebih senang mencontoh dari yang dilihatnya,pungkasnya.
Sementara Camat Stabat Nuriadi,juga mengatakan,bahwa anak harus diayomi tidak saja oleh orang tuanya,melainkan juga harus mendapatkan perlindungan dan rasa nyaman dari lingkungan sekitar,lingkungan sekolah,penegak hukum, dan.Pemerintah.
“Agar tumbuh berkembang anak bisa berjalan baik dan sempurna,baik perkembangan mental dan fisiknya,terangnya.
Hal ini,kata Camat Stabat,berdasarkan UU No 23 Tahun 2020 tentang perlindungan anak yang telah dirubah beberapa kali,yang menetapkan bahwa setiap anak,berhak untuk hidup tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar.Sesuai dengan harkat martabat kemanusian serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.
” Jika kita semua termasuk Negara,juga berkewajiban melindungi hak asuh anak,paparnya.
Pada kegiatan itu juga dilaksanakn berbagai jenis lomba keterampilan anak.
Turut hadir Kadis Kesehatan,Kadis PPKB PPA, Kepala Badan PMDK,Kades serta perangkat dan Lembaga Desa Pantai Gemi,Ketua TP.PKK Stabat dan Pengurus Ormas,OKP,Tokoh agama/tokoh masyarakat/tokoh pemuda beserta masyarakat dan undangan lainnya.(topas)