Berita  

Kampung Krendang Kabupaten Bandung Barat Bisa Dijadikan Destinasi Wisata Kuliner

globalinvestigasinews.com – Kab Bandung Barat Selasa 10/3 2020 Kampung Krendang yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat ini sedikit luput dari pantauan Pemerintah Kabupaten, berdasarkan hasil investigasi kami selaku awak media di lapangan dimana Kampung Krendang ini mempunyai daya tarik para wisatawan Domestik untuk singgah membeli jajanan lokal khas dari Kampung Krendang.

Tidak sedikit setiap harinya yang berkunjung ke Kampung Krendang walau hanya sebentar mereka singgah hanya untuk membeli jajanan lokal sebagai buah tangan, ini merupakan sebuah asset untuk Pemkab Kabupaten Bandung Barat apabila hal ini di perhatikan dan di bantunya baik itu sarana maupun prasarananya agar para pedagang yang ada di Kampung Krendang ini dapat berkembang, di samping sebagai tempat khas kuliner juga dapat meningkatkan PAD serta mengurangi pengangguran terutama yang ada di wilayah sekitar.

Pada saat kami wawancarai salah seorang warga masyarakat sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan kepada awak media mereka sangat berharap bantuan dari Pemkab Kabupaten Bandung Barat sebab selama ini kami di sini berjualan dengan modal pas pasan atau seadanya, dan kami pun ingin usaha kami dengan terlihat banyak pengunjung ini tidak bisa mengembangkan usaha layaknya seperti di daerah daerah lain yang sudah mapan.

Ungkapan salah satu warga ini terlihat sedih dengan semangat yang tinggi dengan kemampuan dana yang begitu terbatas, mereka hanya berharap dari bantuan Pemkab moga dengan adanya aspirasi yang melalui media ini Intansi terkait dapat kiranya membantu untuk kemajuan wilayahnya. tutupnya
Nurpa’i ( Global Investigasi News )