Berita  

Brimob Bone Dikumpulkan untuk Pengisian Sensus Penduduk di Mako Yon C Pelopor

Brimob Bone Dikumpulkan Untuk Pengisian Sensus Penduduk Di Mako Yon C Pelopor

Kabupaten Bone, Watampone. Globalinvestigasinews.com berdasar komfirmasi oleh kadem Brimob Bone pada Rabu 11 Maret 2020 Bahwa di mana pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri telah resmi menyelenggarakan Sensus Penduduk sistem Online. Kegiatan yang mulai dilaksanakan sejak hari Sabtu (15/02/2020) ini diperuntukkan untuk seluruh Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang menetap di Indonesia minimal satu tahun.

Personel Batalyon C Pelopor melaksanakan pengisian Sensus Penduduk Online di Mako Batalyon C Pelopor yang dibimbing oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Bone. kegiatan yang dikemas dalam bahasa “ngibar” (Pengisian Bareng) ini digelar selesai pelaksanaan apel pagi sehingga anggota langsung diarahkan menuju Aula Mako Yon C Pelopor.

Kepala BPS Kab. Bone Ir. Yunus yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada Brimob Batalyon C Pelopor yang menyempatkan waktu untuk melaksanakan pengisian Sensus Online ini. adapun tujuannya adalah untuk menuju satu data kependudukan yang menyediakan data jumlah, persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia dan juga sebagai dasar perencanaan dan kebijakan pemerintah

Danyon C Pelopor yang diwakili Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i, S.Sos, MH mengatakan Brimob Batalyon C Pelopor akan terus mendukung program pemerintah termasuk Sensus Penduduk Online. seluruh personel diwajibkan mengisi Sensus Penduduk ini sesuai arahan dari pihak BPS Kab. Bone.

Dan kami juga mengimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia untuk bersama sama mensukseskan Sensus Penduduk Online ini secara mandiri mengingat program ini berlangsung hingga tanggal 31 Maret 2020 dengan mengakses situs http://www.sensus.bps.go.id./ menggunakan telepon genggam maupun komputer yang sudah terhubung internet. Pengisiannya pun sangatlah mudah dengan mengikuti petunjuk yang di sediakan. pungkas Wadanyon

Dari Brimob Bone Sulawesi Selatan
Globalinvestigasinews.com
Meneruskan